Kamis 03 Dec 2020 04:53 WIB

Kalahkan Rennes, Krasnodar Raih Tiket 32 Besar Liga Eropa

Krasnodar raih posisi ketiga klasemen usai menang melawan Rennes

Pelatih Krasnodar, Murad Musaev (kiri).
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Pelatih Krasnodar, Murad Musaev (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Krasnodar mengunci posisi ketiga klasemen akhir Grup E Liga Champions setelah mengatasi Rennes 1-0 dalam laga putaran kelima di Stadion Krasnodar, Rusia, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dengan hasil itu Krasnodar memastikan posisi mereka tidak akan tergeser, kendati rangkaian fase grup masih menyisakan satu pertandingan lagi pekan depan.

Pasalnya, Krasnodar kini punya keunggulan head-to-head mutlak atas Rennes, berupa satu kemenangan dan satu hasil imbang, sehingga bilamana raihan empat poin bisa disamai pekan depan, wakil Prancis itu tidak berhak berada di posisi lebih tinggi dibandingkan Krasnodar.

Dengan demikian, Krasnodar juga telah memastikan mendapatkan tiket babak 32 besar Liga Europa sebagai satu dari delapan tim yang lungsur dari kasta tertinggi Eropa ke kompetisi kasta kedua tersebut.

Krasnodar menciptakan lebih banyak peluang sejak sepak mula dan hampir memimpin pada menit ke-32 ketika Marcus Berg lolos dari jebakan offside dan mengirim umpan tarik yang terlalu deras sehingga tak terjangkau rekannya Viktor Claesson dan berakhir disapu para pemain Rennes.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-71 ketika umpan spekulasi Aleksandr Martynovich bisa dikejar oleh Berg selepas duel udara dengan bek Damian Silva dan menyelesaikannya ke dalam gawang tim tamu, demikian catatan laman resmi UEFA.

Skor 1-0 bagi Krasnodar bertahan hingga peluit tanda bubaran, membuat penampilan debut Rennes di Liga Champions dipastikan hanya sampai fase gugur saja.

Rennes punya satu kesempatan lagi untuk menyampaikan salam perpisahan dengan terhormat kala menjamu Sevilla, pada Selasa (8/12) pekan depan, sedangkan Krasnodar dalam waktu bersamaan akan menjamu Chelsea.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement