Kamis 03 Dec 2020 04:10 WIB

Lini Tengah Panas, Babak Pertama MU-PSG Imbang 

Gol Neymar di menit ke-6 menjadi pembuka laga MU melawan PSG

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pada menit ke-6, bola muntah hasil sepakan Kylian Mbappe dari luar kotak penalti berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Neymar. Pemain yang kini berambut pirang itu membawa PSG unggul cepat pada pertandingan ini.
Foto: Peter Powell/EPA
Pada menit ke-6, bola muntah hasil sepakan Kylian Mbappe dari luar kotak penalti berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Neymar. Pemain yang kini berambut pirang itu membawa PSG unggul cepat pada pertandingan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang pada babak pertama laga lanjutan Grup H Liga Champions 2020/21. Gol cepat Neymar berhasil disamakan oleh Rashford melalui sepakan dari luar kotak penalti.

PSG pada menit awal pertandingan langsung tancap gas. Sementara Manchester United kerap kehilangan kontrol permainan akibat kesalahan mengalirkan bola dan gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Pada menit ke-6, bola muntah hasil sepakan Kylian Mbappe dari luar kotak penalti berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Neymar. Pemain yang kini berambut pirang itu membawa PSG unggul cepat pada pertandingan ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu cukup beruntung tak kebobolan lebih banyak dengan permainan cepat PSG.

De Gea beberapa kali memblok sepakan pemain-pemain tim asal Paris tersebut. Seiring berjalannya pertandingan, setelah kebobolan hingga ke akhir babak pertama Manchester United mulai mencoba mengontrol permainan. Tercatat penguasaan bola dimenangkan Manchester United pada babak pertama.

Gol penyeimbang baru dicetak oleh Tim Setan Merah pada menit ke-32 lewat sepakan Rashford dari daerah luar kotak penalti. Bola yang mengalir deras terkena kaki pemain bertahan PSG, Danilo, dan meluncur masuk ke dalam gawang yang dijaga oleh mantan kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Pertandingan ini merupakan keempat kalinya kedua tim saling berhadapan di Liga Champions, dengan bekal dua kemenangan di tangan Tim Setan Merah dan satu kemenangan PSG. Manchester United dan PSG sebelumnya hanya pernah betemu satu kali, yakni pada pertandingan persahabatan International Champions Cup pada 30 Juli 2015 lalu.

Di Liga Champions, catatan cukup baik dimiliki tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer kala melawan PSG. Pada pertemuan pertamanya di babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19, PSG memenangkan pertandingan di Old Trafford dengan skor 0-2. Namun pada leg kedua Tim Setan Merah berhasil membalikkan keadaan dengan menang 1-3.

Pada leg pertama di Grup H Liga Champions musim ini, Ole berhasil membawa pulang tiga poin dari Parc des Princes. Pada laga di Old Trafford kali ini, pelatih PSG, Thomas Tuchel, memiliki misi berat karena harus dapat mencuri poin untuk mengamankan kans lolos ke babak selanjutnya.

PSG akan bertandang ke Stadion Old Trafford, Kamis (3/12) dini hari WIB nanti. Menjelang laga tersebut, PSG sejatinya datang dengan rentetan tren negatif yang ditorehkan Les Parisiens."Pertandingan ini seperti final di Old Trafford. Saya benar-benar merasa tidak di sini untuk mencari alasan," kata Tuchel dilansir laman resmi UEFA, Rabu (2/12).

Meski nantinya unggul agresivitas gol, Les Parisiens tetap harus menang pada laga dini hari nanti jika ingin membuka jalan mulus untuk lolos ke fase gugur Liga Champions.

Jika PSG gagal meraup kemenangan, maka peluang tim asal Kota Paris tersebut akan sangat tipis. Itu akan terjadi meski mereka menang pada laga pamungkas kontra Istanbul Basaksehir pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement