Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Menang Lawan Basaksehir, Leipzig Raih Posisi 2 Grup H

Kamis 03 Dec 2020 03:44 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain RP Leipzig merayakan kemenangan 4-3 saat melawan Istanbul Basaksehir dalam lanjutan Liga Champions di Istanbul

Pemain RP Leipzig merayakan kemenangan 4-3 saat melawan Istanbul Basaksehir dalam lanjutan Liga Champions di Istanbul

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
RB Leipzig kalahkan Basaksehir dan menempati posisi kedua Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan sengit terjadi antara Istanbul Basaksehir melawan RB Leipzig. Kedua tim saling kerjar-mengejar skor dan pertandingan berjalan intens hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Istanbul Basaksehir yang membawa misi berjuang mati-matian saat menjamu RB Leipzig dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions benar-benar melakukan misinya tersebut. Namun, upaya mereka untuk tetap bisa melangkah ke babak 16 besar harus pupus usai kalah tipis 3-4.

Meski sempat tertinggal dua gol oleh Leipzig, Basaksehir sempat berhasil menyamai kedudukan menjadi 2-2. Leipzig unggul dua gol lebih dulu lewat gol Poulsen pada menit ke-26 dan gol Mukiele pada menit ke-43. Tak lama setelah gol kedua Leipzig, penyerang Basaksehir, Irfan Can Kahveci memperkecil jarak skor.

Pada babak kedua, Leipzig kembali menambah pundi gol melalui Olmo di menit ke-66. Namun, Kahveci yang bermain gemilang malam ini kembali mencetak dua gol pada menit ke-72 dan 85. Gol tersebut membuat skor sementara 3-3.

Hingga akhirnya pada menit ke-90+2 Leipzig mengunci kemenangan lewat gol Sorloth. Basaksehir hampir kembali mencetak gol tapi digagalkan oleh pemain bertahan Leipzig, Angelino, pada menit ke-90+3. Setelah sepak pojok dilakukan, peluit panjang akhir pertadingan dibunyikan oleh wasit.

Dengan hasil ini, Basaksehir tetap berada di dasar klasemen Grup H Liga Champions 2020/21 dengan koleksi poin tiga, yang didapat kala menjamu Manchester United. Sementara Leipzig tetap menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar dengan koleksi poin sembilan dan kini menempati posisi kedua.

Sementara itu, dua klub lain di Grup H, yakni Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) baru akan melakoni laga lanjutan pada pukul 03.00 WIB. Jika PSG menang dengan selisih satu gol saja, maka posisi Leipzig akan tergeser.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA