Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Mengintip Harta Eddy Sariaatmadja yang Caplok Omni Hospital

Rabu 02 Dec 2020 23:40 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Mengintip Harta Kekayaan Konglomerat Eddy Sariaatmadja, Bos Emtek yang Caplok Omni Hospital. (FOTO: Forbes.com)

Mengintip Harta Kekayaan Konglomerat Eddy Sariaatmadja, Bos Emtek yang Caplok Omni Hospital. (FOTO: Forbes.com)

Mengintip Harta Kekayaan Konglomerat Eddy Sariaatmadja, Bos Emtek yang Caplok Omni Hospital

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Pemilik mayoritas saham PT Elang Mahkota Tekonoogi Tbk (Emtek) dipegang oleh konglomerat Eddy Kusnadi Sariaatmadja. Baru-baru ini, bos besar dari SCTV, Indosiar dan O Channel itu telah mengakuisisi 71,88% saham pengelola Omni Hospital melalui PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME).

Lebih lanjut, saham tersebut dibeli oleh Emtek dengan harga pembelian senilai Rp137 per saham atau secara total mencapai Rp581,02 miliar. Angka yang sangat fantastis ya!

Baca Juga: Duitnya Gak Berseri! Konglomerat Eddy Sariaatmadja Caplok Omni Hospital, Rogoh Kocek...

Namun, apabila melihat harta kekayaan Eddy Sariaatmadja, uang sebanyak itu bukanlah apa-apa. Mengintip data Forbes Real Time Net Worth, Rabu (2/12/2020) Eddy merupakan orang terkaya ke-15 di Indonesia yang memiliki harta kekayaanya mencapai USD1,3 miliar atau sekitar Rp18,33 triliun.

Forbes mencatat, pendiri Emtek pada tahun 1983 merupakan pemilik saham mayoritasnya. Ia juga mendapatkan sumber cuan dari 3 saluran TV Indonesia yaitu SCTV, Indosiar dan O Channel.

Belum lama ini, emtek juga telah berkolaborasi dengan Alibaba dari afiliasi pembayaran China, Ant Financial for Dana, sebuah sistem pembayaran digital di Indonesia. Dengan diversifikasi yang dilakukan Eddy usai mengakuisisi Omni Hospital, diproyeksi kekayaannya akan semakin melonjak lagi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB