Rabu 02 Dec 2020 23:30 WIB

13 Karyawan Toko Emas di Kota Probolinggo Terkonfirmasi Covid-19

13 karyawan toko emas di Probolinggi positif Covid-19.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Sebanyak 13 karyawan toko emas di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo terkonfirmasi (positif) Covid-19. Untuk mencegah penularan, toko tersebut ditutup sementara.

"Selama 13 hari ke depan toko itu ditutup. Area pertokoan juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Probolinggo, Eko Suwiharti, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, 13 karyawan toko emas tersebut sudah dikarantina di Rusunawa Kecamatan Mayangan.

"Mereka sudah menjalani proses karantina sejak Jumat (28/11/2020) kemarin karena mereka masuk orang tidak bergejala," terang Eko Suwiharti.

 

Dia menambahkan, 13 karyawan konfirm Covid-19 itu diketahui dari hasil tes swab terhadp 17 karyawan. Semua yang terkonfirmasi Covid-19, masuk data old record.

Dia berharap agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan, yaitu dengan menerapkan 3M (memakai makser, mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam setiap melaksanakan aktivitas.

Kasus Covid-19 di Kota Probolinggo per 1 Desember 2020 tercatat 780 orang dengan 46 orang masih dilakukan perawatan, 678 orang dinyatakan sembuh dan 56 orang meninggal dunia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement