Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Striker Liverpool Sebut Jota Transfer Terbaik Liga Inggris

Rabu 02 Dec 2020 22:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Liverpool Diogo Jota

Striker Liverpool Diogo Jota

Foto: Republika.
Owen dan Crouch kagum dengan kehebatan Jota.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Michael Owen mengatakan, kesepakatan Liverpool untuk Diego Jota adalah rekrutan terbaik Liga Primer Inggris musim ini. Pemain internasional Portugal itu mulai bekerja setelah kepindahannya senilai 45 juta poundsterling dari Wolves pada September. 

Jota telah mencetak sembilan gol dalam 15 penampilan untuk juara Liga Primer Inggris musim ini, sementara Jurgen Klopp telah didesak untuk menjadikkannya starter di depan Roberto Firmino secara reguler. Owen yakin mantan klubnya memastikan kesepakatan terbaik di bursa transfer musim panas dengan membawa Jota ke Anfield. 

"Tidak ada yang bisa meramalkan bahwa dia akan berlari seperti dia saat ini," kata Owen kepada BT Sport seperti dikutip dari Metro, Rabu (2/12). "Anda harus mengatakan dia adalah rekrutan terbaik musim ini di Liga Primer Inggris," katanya menambahkan.

Owen mengaku terkejut dengan langkahnya. Dia tak menyangka Jota bisa beradaptasi dan menunjukkan potensinya secepat itu bersama Liverpool, Jota lebih cepat dari yang dia perkirakan. Dia salut melihat ketenangan Jota saat melawan Atalanta. Di saat orang lain langsung melepaskan tembakan ketika mendapat ruang, Jota mengatur dengan tenang. 

"Saya berpikir dia telah mencetak gol sundulan, kaki kanan, kaki kiri, dia mencetak segalanya sejauh ini dan dia terlihat sangat nyata dalam hal menghubungkan permainan. Tidak ada yang bisa membayangkan kualitas yang dia tunjukkan sejauh ini," ujarnya. 

Mantan striker Liverpool Peter Crouch menambahkan, hal ini memang di luar dugaan karena jumlah golnya bersama Wolves. "Klopp jelas melihat sesuatu dalam dirinya, menempatkannya lebih sentral atau di sepanjang tiga penyerang yang mereka miliki," kata Crouch. 

"Dia terlihat seperti pemburu. Dia mencetak gol di kotak enam yard, dia punya sundulan, dia punya semua jenis gol. Dia penandatanganan top," tegasnya menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA