Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Ukuran Masker Bantuan Pemprov Aceh Kebesaran untuk Siswa SD

Rabu 02 Dec 2020 20:16 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Masker (ilustrasi).

Masker (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Masker dari program Gemas tersebut dibuat sesuai ukuran standar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ukuran masker bantuan Pemerintah Provinsi Aceh dari Program Gebrakan Masker Sekolah (Gemas) yang diberikan kepada siswa SD kebesaran. Masker-masker tersebut disalurkan ke setiap sekolah melalui kepala daerah kabupaten/kota di Aceh termasuk Banda Aceh.

"Itu sebenarnya ada masker anak-anak dan masker dewasa, tapi yang paling penting hari ini adalah kami berikan edukasi kepada mereka," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat menjawab pertanyaan wartawan terkait ukuran masker di Banda Aceh, Rabu (2/12).

Ukuran besar masker itu terlihat saat dipakaikan kepada pelajar di salah satu SDN di Banda Aceh oleh para guru. Aminullah mengatakan langkah pembagian masker itu dalam rangka memberikan pendidikan kepada pelajar agar mereka terbiasa karena sangat tidak mungkin satu masker itu dipakai setiap pergi sekolah.

"Masker hari ini cuman satu hari, jadi nanti peran orang tua untuk membeli masker lagi," ujarnya.

Menurut Aminullah, masker dari program Gemas tersebut memang dibuat sesuai ukuran standar, tetapi para siswa melalui orang tua mereka bisa memotong atau mengingat masker ke belakang sehingga posisinya sesuai.

"Tidak ada masalah karena masker itu umumnya tertutup sampai hidung, karena disamping itu orang tua siswa sendiri juga harus menyiapkan masker," kata Aminullah.
                               
Dalam kesempatan ini, Aminullah menyampaikan, pemberian masker tersebut merupakan instruksi Pemerintah Aceh untuk melaksanakan program gebrak masker ke sekolah di Banda Aceh. "Ini juga dalam rangka kami mengharapkan Banda Aceh bisa kembali uji coba belajar tatap muka, di mana sekolah harus menjalankan protokol kesehatan (prokes)," ujar mantan Direktur Bank Aceh itu.
                           

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA