Rabu 02 Dec 2020 19:54 WIB

5 Film Mengecewakan yang Dibintangi Bintang Top Hollywood

Film-film ini gagal mengambil hati para kritikus film.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Anne Hathaway dalam film The Last Thing He Wanted .
Foto: Netflix.
Anne Hathaway dalam film The Last Thing He Wanted .

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada beberapa film yang dinilai mengecewakan, meskipun dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas. Pada 2020, ada sejumlah bintang muncul dalam beberapa film yang gagal mengambil hati para kritikus.

Berikut beberapa bintang film tersebut seperti dilansir di laman Insider, Rabu (2/12):

1. Anne Hathaway dalam film The Last Thing He Wanted

Film The Last Thing He Wanted adalah film thriller yang berpusat pada jurnalis politik Elena McMahon yang diperankan oleh Anne Hathaway. Dia pergi dari jabatannya untuk membantu ayahnya dalam kesepakatan senjata internasional.

Kritikus film merasa bahwa drama itu bertujuan kompleks dan rumit. Namun demikian, film itu hanya berhasil tampil sebagai kekacauan yang sangat membingungkan. "Saya menemukan seluruh narasinya membingungkan, bahkan jika Anda bisa menguraikannya, itu tidak menambahkan banyak," tulis Peter Rainer untuk Film Week.

2. Katie Holmes dalam film Brahms: The Boy II

Dalam sekuel horor supernatural yang dibintangi Katie Holmes, sebuah keluarga menemukan boneka yang terlihat seperti manusia yang mengganggu. Sebagian besar kritikus dibuat bingung dengan keputusan sekuel untuk mengungkap mitologi film pertama, dan kurangnya penceritaan yang solid dan efek khusus juga tidak membantu.

"Sekuel yang mematahkan kesempatan untuk melanjutkan franchise. Buang-buang uang, premis, dan pemeran," tulis Federico Furzan dalam ulasannya untuk Cinelipsis.

3. Shia LaBeouf dalam film The Tax Collector

Film thriller kriminal ini menceritakan dua penegak hukum, David (Bobby Soto) dan Creeper (Shia LaBeouf) yang bekerja untuk penguasa kriminal Los Angeles saat bisnis mereka mengalami pergolakan besar. Para kritikus mengatakan pembuatan film yang ceroboh membuat lebih banyak dampak dari momen-momen emosional drama kriminal tersebut.

"Pengeditan cepat dan sudut pengambilan gambar yang canggung membuat film ini berantakan dan menghilangkan potensi emosional yang dimilikinya," tulis Rosa Parra untuk Shuffle Online.

4. Salma Hayek dalam film komedi Like a Boss

Mia (Tiffany Haddish) dan Mel (Byrne) sangat senang ketika perusahaan kecil mereka diselamatkan oleh CEO kosmetik terkenal Claire Luna (Salma Hayek). Namun, mereka segera menyadari bahwa kesepakatan bisnis mereka harus dibayar mahal.

Haddish, Byrne, dan Hayek melakukan yang terbaik dengan naskah yang diberikan kepada mereka. Namun komedi itu terlalu konyol dan menjengkelkan bagi kebanyakan kritikus.

"Hayek menghadirkan lebih banyak tontonan pada proyek daripada yang seharusnya. Dia tidak bisa menebus film sembarangan yang membingungkan ini," tulis Danny Leigh untuk Financial Times.

5. Blake Lively dalam film The Rhythm Section

Setelah muncul sebagai satu-satunya yang selamat dari kecelakaan pesawat yang menewaskan keluarganya, Stephanie Patrick (Blake Lively) curiga bahwa serangan itu menjadi sasaran dan membawanya pada dirinya sendiri untuk membalas dendam.

Kritikus mengatakan, para penonton sulit menyatu dengan film thriller aksi ditambah dengan premis yang tidak masuk akal.

"Sulit untuk tidak terdengar sarkastik ketika Anda membahas premis film ini. Jembatan Golden Gate tidak bisa menahan rasa tidak percaya sebanyak ini," tulis Scott Phillips untuk Screen Scene.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement