Rabu 02 Dec 2020 19:19 WIB

Tanpa Messi, Pelatih Ferencvaros: Barcelona Tetap Menakutkan

Ini akan jadi ujian berat bagi Ferencvaros.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain muda Barcelona Pedri (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Ferencvaros.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Pemain muda Barcelona Pedri (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Ferencvaros.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Barcelona dipastikan akan melakukan rotasi pada pertandingan matchday kelima Grup G Liga Champions saat menghadapi Ferencvaro. Laga akan berlangsung di Stadion Puskas Arena, Kamis (3/12) dini hari WIB nanti.

Meski turun tanpa beberapa pemain pilar seperti Marc-Andre ter Stegen, Lionel Messi, pun Philippe Coutinho. Namun, pelatih Ferencvaros Serhiy Rebrov tetap menilai lawannya sebagai sebuah tim raksasa yang sulit dikalahkan.

"Barca secara praktis menampilkan tim lapis saat bermain di Kiev, tetapi mereka semua sama kuatnya, jadi saya tak peduli siapa yang akan bermain, ada persaingan di setiap posisi dan laga ini akan tetap berjalan sulit," kata Serhiy Rebrov dilansir laman resmi UEFA, Rabu (2/12).

Ferencvaros memang sudah tak bisa ke babak 16 besar. Namun, kampiun Liga Hungaria musim lalu masih bersaing dengan Dinamo Kiev untuk perebutan tempat ketiga, yang berarti lanjut ke Liga Europa.

Pada matchday pertama, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Barcelona menghajar Ferencvaros 5-1 di Camp Nou. Gol-gol Barcelona dicetak oleh Messi, Ansu Fati, Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele. Satu gol Ferencvaros dicetak oleh Ihor Kharatin.

Gelandang tengah Ferencvaros, Somalia mengeklaim kualitas para pemain Barca memiliki hal yang sama, jadi laga nanti akan tetap menjadi ujian bagi timnya.

"Selalu sulit bermain melawan Barcelona. Permainan menyerang mereka sangat kuat. Akan sulit melawan Barcelona, kemudian kami akan melaju ke final melawan Dinamo Kiev," kata Somalia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement