Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Aceh Barat Siapkan 100 Ribu Masker untuk Siswa

Rabu 02 Dec 2020 18:50 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Siswa-siswi SD mengenakan masker. Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyediakan 100 ribu lembar masker untuk seluruh pelajar dan siswa di kabupaten setempat. (ilustrasi).

Siswa-siswi SD mengenakan masker. Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyediakan 100 ribu lembar masker untuk seluruh pelajar dan siswa di kabupaten setempat. (ilustrasi).

Foto: Prayogi/Republika
Pembagian masker bertujuan menekandampak penyebaran virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyediakan 100 ribu lembar masker untuk seluruh pelajar dan siswa di kabupaten setempat. Pembagian masker bertujuan mencegah anak didik terpapar Covid-19.

"Masker ini merupakan bantuan pemerintah daerah," kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS, di Meulaboh, Rabu (2/12).

Menurut dia, masker bantuan dari Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat tersebut diambil oleh kepala sekolah, apabila belum menerima bantuan masker untuk para siswa di masing-masing sekolah. Masker yang disediakan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk menekan dampak penyebaran virus corona di setiap sekolah di Aceh Barat.

Ramli mengatakan, pandemi Covid-19 belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir. Dia berharap seluruh siswa di Aceh Barat agar terus memakai masker. "Agar selalu terhindar dari virus berbahaya ketika sedang belajar atau beraktivitas di sekolah atau di luar sekolah," ujarnya.
                               
Selain sudah memiliki stok 100 ribu lembar masker, Pemkab Aceh Barat juga sudah menerima bantuan masker dari Pemerintah Aceh melalui Gerakan Masker Sekolah (Gemas). Gerakan ini menyasar dunia pendidikan, khususnya pelajar dan guru di sekolah seluruh Aceh untuk menghadapi proses belajar tatap muka yang akan dimulai pada tahun ajaran baru yang akan datang.

Masker yang diterima melalui program Gemas di Kabupaten Aceh Barat tersebut, diperuntukkan bagi 302 sekolah atau 41.773 siswa, termasuk 5.237 orang guru. Bantuan ini diperuntukkan bagi 210 sekolah, yakni 153 jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan 57 Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta 21 untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan 3 Sekolah Luar Biasa (SLB).

Selain itu, masker tersebut juga diperuntukkan bagi 57 madrasah di Kabupaten Aceh Barat terdiri dari 35 Madrasah Ibtidayah, 15 Madrasah Tsanawiyah, tujuh Madrasah Aliyah. "Atas nama Pemkab Aceh Barat saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Aceh karena sudah memperhatikan kesehatan masyarakat Aceh Barat dengan membagikan masker melalui program Gemas,"kata Ramli MS.
                           

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA