Rabu 02 Dec 2020 17:43 WIB

Persib Mulai Latihan Secara Virtual

Latihan secara virtual itu sudah dimulai sejak Senin (30/11) kemarin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Para pemain Persib Bandung memulai kembali latihan kelompok setelah lebih dari sebulan dibebastugaskan. Persib melakukan latihan bersama secara virtual.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan latihan secara virtual itu sudah dimulai sejak Senin (30/11) kemarin. Saat ini, pemain tengah menjalani program pertama untuk mengembalikan kondisi fisik.

"Pada dasarnya itu latihan aerobik dan itu membuat detak jantung pemain tidak terlalu tinggi," kata Robert, Rabu (2/12).

Robert mengakui saat ini detak jantung para pemain rata-rata di angka 110 denyut per menit. Pelatih asal Belanda ini menargetkan pemainnya mencapai angka 150 denyut pada dua pekan mendatang.

"Setelah periode latihan aerobik itu kami akan ada tes dan mengevaluasinya. Selanjutnya kami akan melakukan latihan anaerobik selama dua pekan," kata Robert.

Setelah rentetan latihan virtual, kata Robert, pemain Persib akan kembali dikumpulkan dalam latihan tim. Rencananya jika liga berlanjut, Persib akan kembali berkumpul pada 4 Januari 2020 mendatang.

"Ketika kami berkumpul, setiap pemain akan ada di level yang sama dalam hal aerobik, anaerobik dan kekuatan, jadi itulah rencana latihan tim kami," kata Robert menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement