Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Ini Fakta Seputar Duel Ferencvaros Kontra Barcelona

Rabu 02 Dec 2020 17:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Para pendukung klub Hungaria, Ferencvaros.

Para pendukung klub Hungaria, Ferencvaros.

Foto: z8.invisionfree.com
Ferencvaros belum pernah menang dalam 6 pertemuan terakhir vs tim asal Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pada akhir pekan lalu, Barcelona menggila. El Barca menggulung Osasuna, 4-0, pada ajang La Liga Spanyol.

Sebuah partai emosional bagi Lionel Messi lantaran dalam masa kedukaan pasca-meninggalnya Diego Maradona. Saat mencetak gol terakhir, Messi melakukan selebrasi menirukan gaya Maradona memakai kostum Newell's Old Boys.

Kendati akhirnya mendapat kartu kuning, tindakan La Pulga mengundang simpati dari berbagai pihak. Sejumlah media ramai memberitakan hal ini.

Semua sudah berlalu. Kini fokus Messi menuju Eropa. Timnya bakal berhadapan dengan Ferencvaros pada matchday kelima Grup G Liga Champions, musim 2020/2021.

Kali ini pertempuran kedua tim berlangsung di Budapest, Tepatnya di Puskas Arena, Kamis (3/12) dini hari WIB. Menurut Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah data dan fakta, berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Ferencvaros belum pernah merasakan kemenangan dalam enam pertemuan terakhir melawan tim-tim asal Spanyol di berbagai kompetisi. Perinciannya, skuat Green Eagles dua kali terjungkal dan meraih hasil imbang dalam empat kesempatan.

- Namun saat mentas di kandang, wakil Hungaria itu belum pernah terkalahkan saat menjamu tim Spanyol di kompetisi Eropa. Dari tujuh laga, Ferencvaros meraih lima kemenangan dan dua imbang.

- Barcelona baru saja meraih kemenangan dalam lima pertandingan menghadapi tim-tim Hungaria. Salah satunya, saat Barca menghajar Ferencvaros 5-1, pada macthday perdana Grup G, di Camp Nou.

- Barcelona dalam proses menuju kemenangan kelima pada babak grup, setelah musim 2002/2003. Di era 17 tahun lalu itu, El Barca bahkan meraih hasil maksimal di semua pertandingan babak penyisihan.

- Terakhir kali Ferencvaros merasakan kemenangan pada ajang Liga Champions, terjadi pada September 1995. Saat itu elite Hungaria ini memgalahkan Grasshopper 3-0.

- Setelahnya, the Green and Whites, tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan di ajang ini. Perinciannya, tim tersebut enam kali mengalami kekalahan dan tiga partai berakhir imbang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA