Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Andre Onana tak Menyerah Terus Bermimpi Tampil di Inggris

Rabu 02 Dec 2020 16:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Kiper Ajax Andre Onana.

Kiper Ajax Andre Onana.

Foto: EPA-EFE/Bo Amstrup
Tottenham Hotspur bisa menjadi tim yang mewujudkan mimpi Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Penjaga gawang Ajax Amsterdam, Andre Onana, belum menyerah terhadap mimpinya untuk bermain di Liga Primer Inggris. Banyak yang berharap Onana bisa tiba di Inggris pada musim panas ini karena santer dikaitkan dengan Chelsea.

Tetapi the Blues akhirnya memilih Edouard Mendy dibandingkan Onana. Chelsea waktu itu mencari kiper pengganti Kepa Arrizabalaga yang mengalami performa menurun dalam beberapa tahun terakhir. Kepa sering melakukan kesalahan fatal dalam pertandingan penting.

Karena itu, pelatih Chelsea Frank Lampard tak puas terhadap Kepa dan mencari kiper pengganti. Lampard membidik sejumlah kiper untuk didatangkan pada musim panas, termasuk kiper utama Atletico Madrid Jan Oblak. Tetapi Mendy kemudian menjadi pilihan Lampard.

Dilansir dari Tribalfootball, Rabu (2/12), Onana yang kini berusia 24 tahun itu tetap memendam impiannya bermain di Liga Inggris, meski gagal pada musim panas. Tottenham Hotspur bisa menjadi tim yang mewujudkan mimpinya itu. Hal tersebut bisa terjadi jika Hugo Lloris hengkang pada musim panas mendatang.

Selain itu, Arsenal bisa menjadi pelabuhan lain bagi Onana. Sebab performa Bernd Leno sedang menurun. Dan Everton pun dapat menjadi tujuan Onana jika musim depan tampil di pentas Eropa.

Sementara, untuk berharap bisa memperkuat Chelsea, Manchester United, dan Manchester City, kemungkinan sedikit berat bagi Onana. Pasalnya, klub-klub itu memiliki kiper utama yang mempuni.

Onana sejauh ini tampil apik bersama Ajax. Dia tampil sebanyak 15 pertandingan musim ini. Dia menjadi andalan Ajax dalam menjaga gawang tim dari kebobolan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA