Rabu 02 Dec 2020 16:33 WIB

Yaman Minta PBB Bantu Hentikan SeranganTerhadap Sipil

Jubir Tentara Nasional Yaman: Institusi terkait di PBB perlu mengambil tindakan

Red: Nur Aini
Tentara Yaman meminta PBB mengambil tindakan untuk menghentikan serangan yang menargetkan warga sipil di negara itu.
Tentara Yaman meminta PBB mengambil tindakan untuk menghentikan serangan yang menargetkan warga sipil di negara itu.

 

REPUBLIKA.CO.ID, ADEN -- Tentara Yaman meminta PBB mengambil tindakan untuk menghentikan serangan yang menargetkan warga sipil di negara itu.

Baca Juga

Juru bicara Tentara Nasional Yaman Abdo Abdullah Majali mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs web September.net pada Rabu (2/12) bahwa serangan pemberontak Houthi di Kota Taiz dan Al Hudaydah baru-baru ini adalah pembantaian. Dia mengatakan, institusi terkait di PBB perlu mengambil tindakan di semua tingkatan untuk menghentikan pembantaian dan melindungi warga sipil di bawah konvensi internasional.

Sebanyak sembilan orang tewas, termasuk anak-anak, dan 20 lainnya terluka dalam serangan yang dilakukan oleh Houthi di Al Hudaydah pada 29 November dan Taiz pada 30 November. Yaman telah dilanda kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara, termasuk ibu kota, Sanaa.

Krisis meningkat pada 2015 ketika koalisi militer pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran untuk mengalahkan Houthi. Puluhan ribu orang Yaman, termasuk warga sipil, diyakini tewas dalam konflik tersebut, yang telah menyebabkan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia karena jutaan orang berisiko menderita kelaparan.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/tentara-yaman-minta-pbb-bantu-hentikan-serangan-terhadap-sipil/2062516
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement