Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Kerumunan Megamendung, Kapolda Jabar: Masih Periksa Saksi

Rabu 02 Dec 2020 15:43 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri saat diwawancara di Polresta Tasikmalaya, Selasa (2/12).

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri saat diwawancara di Polresta Tasikmalaya, Selasa (2/12).

Foto: Republika/Bayu Adji P
Saat ini polisi masih melakukan klarifikasi dari para saksi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan penanganan kasus kerumunan massa yang terjadi di Megamendung, Kabupaten Bogor, masih terus berlanjut. Menurut dia, saat ini polisi masih melakukan klarifikasi dari para saksi. "Sementara kan masih klarifikasi, masih memeriksa saksi-saksi yang berkaitan," kata dia di Tasikmalaya, Rabu (2/12).

Ihwal peningkatan kasus menjadi penyidikan, ia mengatakan, proses hukum lanjutannya terus dilakukan oleh para penyidik. Ia memastikan, polisi akan terus menangani kasus itu. "Kita ikuti saja prosesnya," kata dia.

Diketahui, kerumuman di Megamendung, Kabupaten Bogor, terjadi saat ribuan massa berkumpul menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) saat Markaz Syariah pada Jumat (13/11). Akibat adanya kerumunan itu, diduga muncul klaster penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. 

Baca Juga

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga telah dimintai keterangannya di Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (20/11). Di sana, ia dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan yang dihadiri HRS di Megamendung, Kabupaten Bogor.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA