Rabu 02 Dec 2020 15:37 WIB

Jelang Kontra PSG, MU Punya Catatan Bagus di Old Trafford

Manchester United selalu menang dalam 7 laga kandang terakhir pada kompetisi Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: Martin Meissner / POOLAP POOL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) baru saja menjalani akhir pekan yang indah. MU menumbangkan tuan rumah Southampton, 3-2, pada ajang Liga Primer Inggris, musim 2020/2021.

Sejatinya, United tertinggal 0-2 terlebih dahulu, pada babak pertama di St Mary's Stadium, Ahad (29/11) malam WIB. Usai jeda, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer tiga kali merobek jala Soton.

Baca Juga

Setelah euforia tersebut, pasukan Iblis Merah lantas mengalihkan fokus ke Eropa. MU bakal meladeni ketangguhan Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kelima Grup H Liga Champions.

Kali ini, elite Negeri Ratu Elizabeth menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Kamis (3/12) dini hari WIB. Menurut Opta dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan bigmatch ini.

- Terakhir kali kedua tim bertempur di Old Trafford, terjadi pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019. Saat itu United kalah 0-2 dari PSG.

- Itu menjadi satu-satunya kekalahan MU dalam 15 laga kandang melawan tim-tim asal Prancis pada kompetisi Eropa. Sisanya, Iblis Merah mengoleksi 10 kemenangan dan empat kali bermain imbang.

- Paris Saint Germain hanya sekali merasakan kekalahan dalam tujuh laga tandang terakhir pada babak grup Liga Champions. Sisanya, Les Perisiens, meraih empat kemenangan dan dua imbang.

- Manchester United selalu menang dalam tujuh laga kandang terakhir pada kompetisi Eropa. Dalam periode tersebut, United mencetak 24 gol, dan hanya kebobolan dua gol.

- Sejak awal musim 2016/2017, PSG hanya sekali gagal mencetak gol dalam 39 pertandingan Liga Champions. Pengecualian tersebut terjadi pada final musim lalu. Laga di mana Neymar da Silva dan rekan-rekan takluk 0-1 dari Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement