Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Debut Sejak Usia 16 Tahun, Intip Hasil Kerja Keras Bae Suzy

Rabu 02 Dec 2020 14:00 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Penyanyi, aktri, dan model Korea Selatan (Korsel), Suzy.

Penyanyi, aktri, dan model Korea Selatan (Korsel), Suzy.

Foto: EPA
Kekayaan Suzy diperkirakan 20 juta dolar AS (sekitar Rp 283 miliar) pada 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Siapa pun yang menggemari drama Korea (drakor), pasti mengenal Bae Suzy. Dia merupakan penyanyi, aktris, dan CF Queen (Ratu Film Komersial) yang namanya terkenal di seluruh Asia sejak debutnya pada 11 tahun lalu.

Tak mengherankan Suzy yang multitalenta itu memiliki banyak penghasilan. Seoulz memperkirakan bintang 26 tahun itu memiliki kekayaan senilai 20 juta dolar AS (sekitar Rp 283 miliar) pada 2020. Dilansir di laman Scmp.com, berikut sosok Bae Suzy dan bagaimana dia menghabiskan uangnya?

Sebelum menjadi trainee, dia bersekolah di School of Performing Arts Seoul. Dia belajar bersama orang-orang, seperti Sulli dari F(x) dan Hyeri Girl's Day. Setelah lulus, dia dibina oleh agensi JYP Entertainment.

Suzy memulai kariernya sebagai bagian dari grup Miss A pada 2010, sebelum beralih ke dunia akting. Dia menarik perhatian banyak penggemar karena suara nyanyiannya yang manis dan wajahnya yang cantik. Setahun setelah debut sebagai idola, dia memberanikan diri terjun ke dunia akting dengan membintangi serial "Dream High" bersama Kim Soo-hyun dan IU.

Sejak saat itu, dia mempertahankan karier musik dan aktingnya, merilis album Faces of Love pada 2018 dan membintangi drama seperti "Vagabond" pada 2019 dan "Start-Up" yang saat ini tayang di TVN.

Bakat akting juga menempatkannya dalam daftar idola K-pop yang berubah menjadi aktris dengan bayaran tertinggi. Dia dilaporkan menghasilkan hingga 16.700 dolar AS (sekitar Rp 236 juta) per episode.

Suzy adalah Bae adalah CF Queen atau salah satu brand ambassador paling laris di Korsel. Popularitas Suzy di kalangan penggemar membuatnya menjadi salah satu influencer di sana.

Dia mendukung berbagai merek di berbagai kategori, seperti Dior, Guess, Lancome, dan bahkan Chumchurum soju untuk beberapa nama. Dia mematok biaya yang lumayan sebagai brand ambassador. Suzy dilaporkan telah mengantongi 8,8 juta dolar AS (sekitar Rp 124 miliar) dari dukungan merek saja.

Suzy memiliki portofolio real estate yang mengesankan. Dengan kekayaannya, Suzy memutuskan berinvestasi di properti. Baru-baru ini, dia membeli rumah untuk dirinya sendiri senilai 2,7 juta dolar AS (sekitar Rp 38 miliar). Flat empat kamar tidur, tiga kamar mandi terletak di Samseong, Seoul, salah satu daerah kota yang paling makmur. Selain rumahnya, dia juga memiliki gedung komersial bertingkat di Gangnam, Seoul, senilai 3,19 juta dolar AS (sekitar Rp 45 miliar).

Selain membangun rumah impiannya, Suzy juga mengendarai Porsche 911, yang sebelumnya dia namakan sebagai mobil impiannya. Sementara mobil itu hadir seharga 140 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,9 miliar), tampaknya sepadan dengan prestasi sang artis. Suzy dilaporkan suka berkeliling dengan mobilnya untuk menghilangkan kepenatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB