Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Kostum BTS di Video Dynamite Dilelang, Berapa Harganya?

Kamis 03 Dec 2020 01:39 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

BTS dalam video musik single hit Dynamite.

BTS dalam video musik single hit Dynamite.

Foto: Bih Hit Entertainment/Sony Music.
Lelang kostum BTS akan digelar Julien's Auction pada 29 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota boyband asal Korea Selatan, BTS, merelakan kostum yang mereka kenakan di video musik single hit “Dynamite” untuk amal. Pakaian tersebut menjadi bagian dari barang-barang yang ditawarkan dalam sebuah lelang amal di Beverly Hills, California, Senin (30/11).

Kostum BTS itu terdiri atas warna pastel merah mudah, biru, kuning, dan ungu yang dikenakan ketujuh penyanyi tersebut. Julien's Auctions memperkirakan koleksi BTS akan laku antara 20 ribu dolar AS hingga 40 ribu dolar AS atau setara sekitar Rp 283 juta hingga Rp 500 juta.

“Ini adalah pertama kalinya BTS menjual kostum apa pun,” kata direktur eksekutif Lelang Julien, Martin Nolan, dilansir laman NY Post, Rabu (2/12).

Lelang kostum "Dynamite" akan berlangsung pada 29 Januari 2021 di Beverly Hills secara daring. Pelelangan itu ditujukan untuk mengumpulkan dana bagi MusiCares yang merupakan cabang filantropi dari Recording Academy yang menyelenggarakan Grammy Awards.

MusiCares mendanai program kesehatan dan kesejahteraan untuk musisi. Puluhan ribu orang di industri musik telah kehilangan pekerjaan selama pandemi Covid-19 dengan penutupan klub dan tempat konser serta pembatalan festival.

Kostum yang dilelang tersebut termasuk t-shirt, topi, sepatu olahraga, celana, dan kemeja yang dikenakan oleh pemuda-pemuda Bangtan Boys itu saat tarian terakhir dari video musik "Dynamite". Video itu diluncurkan pada Agustus 2020 lalu.

"Dynamite" merupakan single berbahasa Inggris pertama oleh BTS. Lagu itu mulai debut puncak tangga lagu single Billboard Hot 100 di musim panas, rekor pertama untuk artis pop Korea Selatan.

Video musik berdurasi tiga menit 43 detik itu menampilkan anggota grup menari dengan langit matahari terbenam di belakang mereka. Video itu menjadi video Youtube tercepat yang mencapai 10 juta penayangan hanya dalam 20 menit.

Bagi BTS, lelang properti di luar pakaian bukan hal baru. Pada Januari lalu, tujuh mikrofon bertanda tangan yang digunakan oleh BTS dalam tur dijual di Los Angeles seharga 83.200 atau sekitar Rp 1,17 miliar. Angka ini lebih dari delapan kali harga awal yang diharapkan.

BTS yang dikenal menggunakan musiknya untuk menyebarkan optimisme mencatatkan pencapaian lain di industri musik AS pada pekan lalu. Mereka  dinominasikan untuk penghargaan Grammy utama pertamanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA