Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

BTN Telah Salurkan Dana PEN Rp 18,15 Triliun

Rabu 02 Dec 2020 13:40 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala N. Mansury.

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala N. Mansury.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Dana PEN tersebut telah dimanfaatkan oleh sekitar 60 ribu debitur BTN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mencatatkan laba bersih senilai Rp 1,12 triliun pada kuartal tiga 2020. Adapun realisasi ini meningkat 40 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya senilai Rp 801 miliar. 

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan berbagai langkah penguatan yang telah dilakukan perseroan mulai menunjukkan hasil positif. "BTN telah melakukan penguatan dari sisi kualitas aset, likuiditas, permodalan, bisnis, hingga langkah efisiensi," ujarnya kepada Republika.co.id, Rabu (2/12)

Menurutnya di tengah tekanan akibat pandemi, perseroan mampu mencatatkan peningkatan kinerja sebagai bukti strategi yang dilakukan berada pada jalur yang tepat. 

Baca Juga

Dari sisi lain, BTN telah menyalurkan dana negara melebihi target untuk program pemulihan ekonomi nasional (PEN) kendati berada di tengah pandemi. Tercatat per September 2020 perseroan telah menyalurkan dana PEN mencapai Rp 18,15 triliun yang telah dimanfaatkan oleh sekitar 60 ribu debitur. 

Dengan catatan tersebut, perseroan juga kembali dipercaya pemerintah dengan tambahan penempatan dana negara sebesar Rp 5 triliun. “Kondisi pandemi ini menjadi momentum bagi BTN untuk terus berinovasi dan menggelar perbaikan, sehingga dapat tetap mencatatkan kinerja positif,” ucapnya.

Seiring perbaikan kinerja mendorong kepercayaan pasar terhadap BTN, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih penghargaan Bankers of The Year 2020 karena dinilai memiliki prestasi luar biasa selama berkiprah industri perbankan. 

Adapun Penghargaan Banker of The Year 2020 merupakan penghargaan tahun keempat yang diberikan Majalah Infobank kepada bankir-bankir nasional berprestasi. 

"Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada bankir-bankir yang bekerja secara profesional, governance, dan tetap menjaga integritas di tengah tekanan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19," ujar Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B Supriyanto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA