Rabu 02 Dec 2020 13:34 WIB

Cole Tebak Chelsea Ramaikan Perburuan Gelar Liga Champions

Selain Chelsea, Liverpool, Man City, dan Man United juga punya peluang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Frank Lampard.
Foto: AP/Matthew Childs/Pool Reuters
Pelatih Chelsea, Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Mantan gelandang serang Chelsea, Joe Cole, bereaksi. Ini terkait kekuatan the Blues musim ini.

Kebetulan awak London Biru akan menjalani matchday kelima Grup E Liga Champions. Beberapa jam lagi skuat polesan Frank Lampard meladeni ketangguhan tuan rumah Sevilla di Stadion Ramon Sanhez Pizjuan, Spanyol, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Cole merasa, tak ada kelemahan mencolok di skuat Lampard saat ini. Ia tak menampik, masih perlu beberapa perbaikan.

Namun dengan tambahan sederet bintang anyar, semuanya menjadi lebih baik. Ia menyinggung dampak positif dari kehadiran Ben Chilwell, Edouard Mendy, juga Thiago Silva.

Perlahan tapi pasti, masalah di pertahanan teratasi. Chelsea mulai akrab dengan clean sheet.

"Saya pikir masih ada area di mana Chelsea perlu membuat peningkatan. Tapi saya pasti menempatkan mereka sebagai satu pesaing untuk memenangkan Liga Champions dan Liga Primer musim ini," kata Cole dikutip dari Sportsmole, Rabu (2/12).

Cole merasa wakil-wakil Negeri Ratu Elizabeth lainnya, layak diperhitungkan. Selain Chelsea, ada Liverpool, Manchester City, juga Manchester United.

Kerasnya pertarungan di liga domestik, menurut Cole, menjadi modal berharga bagi Chelsea dan lainnya untuk tampil trengginas di Eropa. Di luar dari tim Inggris, sosok 39 tahun itu menempatkan Bayern Muenchen sebagai calon penguasa Benua Biru musim ini.

Sesuatu yang tak berlebihan. Muenchen adalah juara bertahan Liga Champions.

"Muenchen favorit, tapi saya berani bertaruh, tim Inggris bakal melangkah jauh di kompetisi. Setidaknya salah satunya mencapai final," ujar Cole.

Kembali ke duel Sevilla vs Chlesea. Kedua tim sudah memastikan diri meraih tiket babak 16 besar.

Baik Los Nervionenses maupun the Blues, sama-sama mengantongi 10 poin dari empat pertandingan. Sehingga, tim yang keluar sebagai pemenang di Ramon Sanchez Pizjuan, bakal menjadi juara Grup E.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement