Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

BTS Donasikan Baju di Lagu 'Dynamite' untuk Amal

Rabu 02 Dec 2020 13:29 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Cuplikan video musik BTS berjudul

Cuplikan video musik BTS berjudul "Dynamite".

Foto: Bih Hit Entertainment/Sony Music.
Keseluruhan busana diprediksi menghimpun dana antara 20 ribu sampai 40 ribu dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Busana bernuansa pastel yang dikenakan para personel BTS pada video musik lagu "Dynamite" tidak akan terbuang begitu saja. Boyband asal Korea Selatan itu memutuskan untuk mendonasikan semuanya ke lelang amal.

Tepatnya, BTS menyumbangkan baju-baju mereka ke lelang amal tahunan Grammy Week 2021 yang dihelat oleh Grammy Museum dan MusiCares. Keduanya merupakan lembaga filantropi dari Recording Academy, penyelenggara Grammy Awards.

Deretan baju yang disumbangkan oleh BTS termasuk kaus, celana, topi, kemeja, dan sneakers. Semuanya dipakai saat para personel menari dan tampil di berbagai adegan video klip lagu yang memecahkan rekor jumlah penonton tersebut.

Rumah Lelang Julien's memprediksi keseluruhan busana bakal menghimpun dana antara 20 ribu sampai 40 ribu dolar AS. "Ini pertama kalinya BTS menjual kostum mereka," kata Direktur Eksekutif Julien's, Martin Nolan, seperti dilansir di Soompi, Rabu (2/12).

Presiden sekaligus CEO Rumah Lelang Julien's, Darren Julien, mengapresiasi kepedulian BTS dan MusiCares di tengah pandemi Covid-19. Hasil lelang disalurkan lewat program kesehatan dan kesejahteraan bagi musisi yang membutuhkan.

Dia dengan senang menyoroti kinerja MusiCares bersama dengan BTS. Terlebih, lagu "Dynamite" dari BTS mewakili musik yang positif dengan pesan penyemangat berisi harapan dan optimisme yang sangat dibutuhkan dunia saat ini.

"Kami berterima kasih kepada BTS untuk donasi dermawan mereka lewat barang-barang istimewa yang tak ada duanya, semoga hasilnya akan bermanfaat dalam kondisi mendesak ini," kata Julien.

BTS juga menyumbangkan barang istimewa untuk lelang amal Grammy Week 2020. Satu set mikrofon yang dibuat khusus dan ditandatangani oleh para personel berhasil mengumpulkan dana sebanyak 83.200 dolar AS selama lelang.

Lelang mendatang bakal berlangsung pada 29 Januari 2021, dua hari sebelum perhelatan Grammy Awards 2021. Pada ajang penghargaan tersebut, BTS mendapat nominasi pertama untuk kategori "Best Pop Duo/Group Performance".

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA