Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Ismael Bennacer Kembali Berlatih

Rabu 02 Dec 2020 13:15 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Pemain AC Milan Ismael Bennacer.

Pemain AC Milan Ismael Bennacer.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bennacer mengalami gangguan kelelahan otot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang AC Milan Ismael Bennacer dikabarkan kembali berlatih jelang pertandingan melawan Celtic dalam lanjutan Liga Europa pada Jumat (4/12) dini hari WIB. Menurut laporan MilanNews, dikutip Football Italia, Selasa (1/12), gelandang Aljazair tersebut telah pulih dari kelelahan otot yang membuatnya absen dalam pertandingan melawan Fiorentina.

Pemain berusia 23 tahun itu berjuang dengan masalah otot, saat Milan meraih kemenangan 2-0 atas Fiorentina pada Ahad (29/11). Bennacer dilaporkan telah pulih tepat waktu untuk pertandingan melawan juara Skotlandia pekan ini. Dia juga harus bersiap tampil saat Milan menghadapi Sampdoria di Serie A pada Ahad (6/12).

Bennacer telah memainkan delapan pertandingan Serie A musim ini. Telah menyumbangkan dua assist dalam prosesnya. Dia juga bermain di semua tujuh pertandingan Liga Europa untuk Rossoneri, termasuk tiga pada babak penyisihan. 

Baca Juga

Bennacer selama ini menjadi tandem Franck Kessie di lini tengah. Ia bertugas menutup serangan lawan sebelum sampai ke pertahanan. Namun pada saat lain, Bennacer juga fasih dalam membantu penyerangan.

Ia menemukan kembali sentuhannya setelah bergabung dengan Milan. Bennacer sebelumnya sempat membela Arsenal pada 2015 sampai 2017, tapi hanya sekali tampil. Ia kesulitan beradaptasi di posisi sayap kiri sehingga tak mendapatkan kesempatan dari pelatih Arsenal saat itu, Arsene Wenger. Bennacer dipinjamkan ke klub Prancis Tours, kemudian hijrah ke Empoli yang bermain di Serie B pada 2017. Ia bermain dua musim sebelum ditarik ke Milan pada 2019.

Performa apik bersama Milan membuat Bennacer menjadi incaran klub top Eropa. Manchester City salah satu yang meminati jasanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB