Rabu 02 Dec 2020 13:13 WIB

Segera Rilis, Inikah Penampakan Oppo Reno5?

Oppo menjanjikan fitur yang menarik di Reno5.

Oppo Reno5
Foto: gsm arena
Oppo Reno5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oppo sedang mempersiapkan Oppo Reno5. Dilansir dari GSMArena, pembocor Digital Chat Station mengatakan akan ada tiga model di seri Reno5. Ketiga model itu kemungkinan Oppo Reno5 5G, Reno5 Pro 5G dan Reno5 Pro + 5G.

Model dasar akan ditenagai oleh Snapdragon 765G (dua lainnya akan menggunakan Dimensity 1000+ dan Snapdragon 865). Oppo Reno5 5G memiliki layar OLED 6,43 inci. Perangkat ini disematkan baterai 4.300 mAh dan mendukung pengisian cepat 65W. Sementara untuk perangkat model Pro, akan memiliki layar 6,55 inci dan kamera utama 64 MP.

Baca Juga

photo
Bocoran Oppo Reno5 - (gsm arena)

Bocoran lainnya, Sanyi Life, memposting foto bagian belakang Reno5 5G, memperlihatkan tata letak quad-camera mirip dengan Reno4.

Rilis di Indonesia

Sementara itu, kepastian kehadiran Oppo Reno5 di Indonesia dilihat melalui dua dokumen berupa sertifikasi postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Pada situs sertifikasi postel terdapat sertifikat perangkat dengan kode CPH 2159 yang sudah terdaftar dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020. Sedangkan kode perangkat yang sama tercatat pula pada situs TKDN kemenperin dengan mendapatkan nilai TKDN sebesar 31,85 persen.

Meski begitu, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A belum mengungkap spesifikasi dari perangkat tersebut. Dia mengatakan kemungkinan perangkat ini rilis awal tahun di Indonesia.

"Memang belum banyak yang dapat kami informasikan mengenai perangkat ini, pastinya perangkat ini akan membawa fitur baru yang akan direspon baik konsumen seperti halnya AI Color Portrait pada Reno4," ujar Aryo

Belakangan banyak beredar kabar mengenai spesifikasi Reno5, mulai dari prosesor, kapasitas RAM atau internal dan konfigurasi kamera.

Hal tersebut belum dapat dikonfirmasi. Namun, yang pasti, perangkat Reno5 nantinya dilengkapi dengan sistem operasi terbaru ColorOS 11 yang berbasis Android 11.

Menariknya, pada sistem operasi ini, Oppo menjanjikan akan membawa berbagai fitur baru dan kustomisasi baru pada perangkat Reno5.

Jika dilihat dari pola kehadiran perangkat Reno sebelumnya, diperkirakan setelah memperkenalkan fitur kamera AI pada Reno4, nantinya perangkat Reno5 akan berfokus pada fitur perekaman video berbasis kecerdasan buatan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement