Rabu 02 Dec 2020 12:18 WIB

Pirlo tak Mau Juventus Pandang Sebelah Mata Dynamo Kiev

Oekatih Juventus menilai masih butuh waktu untuk membuat skuadnya stabil.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE/Szilard Koszticsak
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo tidak ingin meremehkan Dynamo Kiev, walaupun sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Grup D Liga Champions. Ia lebih menyukai timnya tampil konsisten dalam setiap pertandingan. Apalagi, Pirlo yang baru musim ini jadi pelatih Juventus menilai masih butuh waktu untuk membuat skuadnya stabil.

Juventus akan membuka peluang memuncaki Grup G jika menang atas Dynamo, dan Barcelona mendapatkan hasil negatif. "Kami harus melakukan pendekatan yang sama dalam setiap pertandingan, di Eropa maupun di Italia," tegas Pirlo, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (2/12).

Baca Juga

Menurutnya, saat satu tim menang, segalanya akan berjalan baik. Namun jika kalah, masalah yang sebelumnya tidak ada pun bisa tiba-tiba muncul. Pirlo menyatakan saat ini masih bekerja keras untuk memperbaiki Juventus yang selalu kesulitan untuk bisa tampil konsisten di Eropa.

Pirlo mengatakan, setelah ditahan imbang Benevento 1-1 di Serie A akhir pekan lalu, timnya harus lebih fokus dan memiliki tekad untuk mendapatkan poin di kandang sendiri. ''Kami sudah bicara soal itu dan kami semua menyadarinya. Semua pemain muda yang bergabung ke Juventus mengikuti jejak yang sama. Saya jelas tak khawatir (dengan situasi sekarang),'' ucap Pirlo. 

photo
Klasemen Grup E sampai Grup H Liga Champions setelah empat laga. - (UEFA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement