Rabu 02 Dec 2020 11:24 WIB

Sevilla Incar Posisi Pertama Grup E Saat Lawan Chelsea

Sevilla dan Chelsea sudah mengunci tiket babak gugur pada pertandingan sebelumnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Julen Lopetegui
Foto: AP/Toby Melville/Pool Reuters
Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla Julen Lopetegui menargetkan kemenangan saat menjamu Chelsea pada laga pekan kelima Grup E Liga Champions. Pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (2/12) dini hari WIB, sudah tidak lagi menentukan siapa yang bakal lolos ke babak 16 besar. Sebab, Sevilla dan Chelsea sudah mengunci tiket babak gugur pada pertandingan sebelumnya.

Namun, Lopetegui ingin Sevilla finis di puncak klasemen Grup E. Baik Chelsea maupun Sevilla sama-sama mengoleksi 10 poin. Sehingga siapa pun yang menang akan memuncaki grup untuk sementara sampai pertandingan terakhir.

Baca Juga

"Kami benar-benar ingin finis pertama. Itu akan jadi pertandingan berat melawan tim yang agresif, dan kami harus siap untuk pertandingan ketat," ujar ucap Lopetegui, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (2/12).

Meski ada beberapa pemainnya yang absen, Lopetegui ingin skuadnya menunjukan tekad untuk menang. Walaupun ia mengakui the Blues adalah tim yang memiliki pemain berbakat secara individual maupun kolektif. Apalagi, Lopetegui menilai Chelsea membangun skuad musim ini untuk memenangkan Liga Champions.

"Mereka tim menyerang terbaik di Inggris. Kami tak sabar untuk bertarung demi mendapatkan tempat pertama di grup. Pemain siap untuk itu seperti biasanya,'' ujar Lopetegui. 

photo
Klasemen Grup E sampai Grup H Liga Champions setelah empat laga. - (UEFA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement