Rabu 02 Dec 2020 11:14 WIB

Siapa Lolos dan Tersingkir di Liga Champions Dini Hari Ini?

Borussia Dortmund akan lolos ke fase gugur jika terhindar dari kekalahan kontra Lazio

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pertarungan menuju babak 16 besar Liga Champions masih berlanjut sampai Kamis (3/12) dini hari WIB. Di Grup E, dua tiket sudah diamankan oleh Sevilla dan Chelsea, sehingga pertemuan keduanya hanya untuk memperebutkan siapa yang jadi jawara grup. Namun hasil ini penting mengingat posisi akhir di grup akan berdampak pada undian dan salon lawan yang akan dihadapi.

Di Grup F, Borussia Dortmund akan lolos ke fase gugur jika terhindar dari kekalahan kontra Lazio, atau Club Brugge gagal menang atas Zenit. Sementara Lazio juga bakal lolos jika mengalahkan Dortmund atau jika Brugge kalah oleh Zenit.

Baca Juga

Sementara pertarungan di Grup G sudah bisa diprediksi, dengan Barcelona dan Juventus masih terlalu perkasa untuk Dynamo Kiev maupun Ferencvaros. Juventus dan Barcelona sama-sama sudah menyegel tiket dari Grup G. Jika Barca mengalahkan Ferencvaros dan Juve gagal menang atas Dynamo, raksasa Katalunya itu akan menguasai posisi puncak grup. Sementara Dynamo Kiev dan Ferencvaros hanya tinggal berjuang finis ketiga agar bisa lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Sementara persaingan ketat masih mewarnai Grup H. Manchester United yang memuncaki grup, hanya unggul tiga poin dari Paris Saint-Germain dan RB Leipzig di posisi kedua dan ketiga. Jika MU minimal bisa menahan imbang PSG, maka klub Liga Primer Inggris itu akan lolos ke babak 16 besar. Sementara PSG, yang merupakan finalis Liga Champions musim lalu, akan semakin sulit lolos jika kalah di Old Trafford. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement