Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Eks MU: Martial Bukan Striker, Pasang Saja Cavani

Rabu 02 Dec 2020 10:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker MU Edinson Cavani (kanan) dan rekan setimnya Victor Lindelof melakukan selebrasi seusai menyamakan kedudukan ke gawang Soton, Ahad (29/11).

Striker MU Edinson Cavani (kanan) dan rekan setimnya Victor Lindelof melakukan selebrasi seusai menyamakan kedudukan ke gawang Soton, Ahad (29/11).

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt 
Martial tak andal dalam bermain efektif.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester United, Paul Ince mengatakan, Edinson Cavani adalah pemain yang dibutuhkan Setan Merah. Menurutnya, penyerang berpengalaman itu akan mencetak gol untuk tim, meskipun ia tak yakin Cavani bisa menjadi starter reguler. Pemain Uruguay itu harus menggantikan Anthony Martial. 

"Dengar, dia (Cavani) kelas dunia. Dia bukan salah satu dari mereka yang akan menjalankan gocekan atau membuat bek tengah letiha tetapi apa yang dia lakukan adalah jika Anda menempatkan bola di posisi yang tepat, dia akan mencetak gol untuk Anda," kata Ince dikutip dari Goal International Selasa (1/12). 

Ince yakin Cavani akan memiliki peran penting untuk dimainkan Setan Merah di sisa musim 2020-21. Mantan gelandang United itu mengeklaim Martial bukanlah penyerang tengah, sehingga Ole Gunnar Solskjaer harus memiliki seseorang yang tahu bagaimana memimpin lini depan dalam skuadnya. 

"Dia (Cavani) mungkin yang dibutuhkan Man United, penyerang tengah yang tepat. Martial bukanlah penyerang tengah. Dia bisa bermain di sepanjang sisi tapi dia bukan penyerang tengah yang out-and-out," kata dia. 

"Mereka mencobanya dengan (Odion) Ighalo, ternyata tidak berhasil. Tapi Cavani kelas dunia. Dia tahu area yang harus didiami, dia bisa merasakan gol, dia mengendus gol dan saya pikir dia akan mencetak lebih banyak gol untuk United tahun ini," jelasnya. 

Saat mendukung Cavani untuk berkembang di Old Trafford, dan mengajukan pertanyaan lebih lanjut tentang kemampuan Martial untuk menjadi penyerang, Ince yakin penyerang berusia 33 tahun akan terus digunakan dalam peran super-sub. 

"Dengar, saya yakin Cavani telah melakukan cukup banyak untuk menjamin sebuah permulaan, tapi itu tergantung bagaimana

(Solskjaer) melihatnya," ujar Ince. "Apakah Cavano bisa memulai dari awal, saya tidak terlalu yakin. Saya pikir Ole mungkin mau, tapi Ole punya pilihan sekarang," tuturnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA