Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Klopp: Alisson Bukan Kena Covid

Rabu 02 Dec 2020 09:14 WIB

Red: Israr Itah

Kiper Liverpool, Alisson Becker.

Kiper Liverpool, Alisson Becker.

Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Alisson absen dalam laga Liverpool kontra Ajax, Rabu (2/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker absen dalam pertandingan melawan Ajax pada Rabu (2/12) dini hari WIB. Pemain timnas Brasil itu tidak akan bermain pada laga kontra Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini, dan laga terakhir Liverpool di Grup D Liga Champions kontra FC Midtjylland.

Posisi Alisson di bawah mistar digantikan Caoimhin Kelleher yang menjadi starter. "Ini bukan Covid," kata pelatih Liverpool Juergen Klopp kepada BT Sport dalam wawancara pra-pertandingannya, ketika ditanya penyebab Alisson tidak berada di tim Liverpool.

Klopp mengatakan, Alisson memberi tahunya setelah pertandingan melawan Brighton, akhir pekan lalu, kalau dia merasakan gangguan pada hamstringnya pada menit ke-60 atau ke-70. Menurut Klopp, keluhannya minimal, tapi cukup untuk membuat Alisson absen dalam laga kontra Ajax dan mungkin sampai pekan depan.

Baca Juga

"Kita harus menunggu dan melihat. Saya belum pernah mendengar tentang hamstring yang hanya empat atau lima hari jadi itu akan menjadi 10 sampai 14 hari, saya kira," ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

Cedera Alisson menambah daftar panjang pemain absen the Reds saat mereka terus mencoba menjadi penantang baik di Liga Champions, maupun Liga Primer Inggris. Trent Alexander-Arnold, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri tetap tidak tersedia, bersama dengan James Milner, yang menderita cedera hamstring melawan Brighton, akhir pekan lalu.

Terlepas dari masalah cedera Liverpool, Klopp menurunkan tim yang kuat melawan Ajax saat mereka membukukan tempat di babak 16 besar dengan kemenangan 1-0. Keputusan Klopp untuk memberikan debut Liga Champions kepada penjaga gawang berusia 22 tahun Kelleher di depan kiper nomor dua Adrian mengejutkan. Namun, Kelleher menjawabnya dengan performa solid dan berhasil mencatatkan clean sheet.

Kelleher hanya membuat start kelimanya untuk klub, empat sebelumnya di kompetisi piala domestik dengan. Kesempatan terakhir datang di Piala FA melawan Shrewsbury Townm musim lalu.

Klopp menjelaskan keputusannya untuk memilih Kelleher. Klopp mengatakan, Liverpool sekarang membutuhkan kemampuan bermain sepak bola alami dari Kelleher. "Dia juga seorang kiper yang baik. Kami membuat keputusan itu tetapi Anda tidak pernah tahu bagaimana mereka akan mengatasinya. Saya sangat senang dengan betapa tenangnya dia dan betapa bagusnya dia," ujar Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA