Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Monchengladbach Butuh Satu Poin di Madrid

Rabu 02 Dec 2020 08:20 WIB

Red: Agung Sasongko

Laga Moenchengladbach vs Inter Milan.

Laga Moenchengladbach vs Inter Milan.

Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Monchengladbach yang berada di peringkat pertama selisih satu poin dengan Shakhtar.

REPUBLIKA.CO.ID, MONCHENGLADBACH -- Borussia Monchengladbach terpaksa menelan kekalahan pahit saat melawan Inter Milan, Rabu (2/12) dini hari WIB. Gol ketiga yang dianulir wasit membuat mereka gagal menahan imbang lawan, sehingga laga berakhir 2-3 untuk kemenangan Inter. 

Hasil ini membuat Monchengladbach harus mampu menumbangkan Real Madrid di pertandingan selanjutnya agar bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Grup B Liga Champions dapat dibilang yang paling ketat musim ini. Sebab, Monchengladbach yang berada di peringkat pertama hanya berselisih satu poin dari Shakhtar Donetsk dan Real Madrid di urutan kedua dan ketiga dengan tujuh angka. 

Inter yang berhasil menang untuk pertama kali mengantongi lima poin. Itu artinya, siapapun di Grup B memiliki kesempatan untuk melangkah ke fase selanjutnya. 

Dalam laporan Deutsche Welle, Rabu (2/12), Monchengladbach hanya butuh satu poin untuk melaju ke 16 besar. Namun, skuad besutan Marco Rose itu harus mendapatkannya dalam laga tandang melawan Real Madrid. 

Di sisi Inter, kekalahan Real Madrid atas Shakhtar Donetsk menjadi berkah tersendiri bagi tim asuhan Antonio Conte. Sebab, kesempatan bagi kubunya kini tetap terbuka. 

Jika mereka mampu mengalahkan Shakhtar Donetsk dan Real Madrid ditaklukkan Monchengladbach, maka Inter otomatis lolos ke fase berikutnya. 

Inter harus mau bermain keras seperti melawan Monchengladbach. Karena dalam statistik pertandingan, tercatat ada 10 kartu kuning dan pertandingan berakhir dengan tensi tinggi karena terdapat gol yang dianulir. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA