Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Berkat Hadiah Pinalti Muenchen Imbangi Atletico 1-1

Rabu 02 Dec 2020 05:07 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita

Thomas Mueller mencetak gol penyama kedudukan 1-1 pada laga Bayern Muenchen kontra Atletico Madrid.

Thomas Mueller mencetak gol penyama kedudukan 1-1 pada laga Bayern Muenchen kontra Atletico Madrid.

Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Muenchen sempat tertinggal dari Atletico Madrid pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bayern Muenchen berhasil mengimbangi Atletico Madrid 1-1 usai tertinggal lebih dulu di matchday 5 Grup A Liga Champions Rabu (2/12) dini hari WIB. Atletico gagal mempertahankan keunggulan di laga di Stadion Wanda Metropolitano.

Kedua tim mengawali babak pertama dengan saling bergantian menyerang. Madrid dapat kesempatan emas lebih dulu dari kaki Ángel Correa di menit ke-7  dan Koke tiga menit berselang. Sang juara bertahan membalasnya dengan tendangan Leroy Sané yang masih melebar di menit ke-14.

Laga berjalan tegang karena kedua tim saling berusaha mencetak gol lebih dulu. Atletico mengandalkan Giménez dan Carrasco dengan tendangan mautnya.

Baca Juga

João Félix sukses membawa keunggulan bagi tim tuan rumah di menit ke-26. Tembakan kaki kanannya meluncur ke sudut kanan bawah tanpa bisa dihentikan Neuer. Assist kali ini oleh Marcos Llorente.

photo
Atletico Madrid Joao Felix merayakan keunggulan atas Bayern Muenchen. - (EPA-EFE/Juanjo Martin)
Tertinggal satu gol, membuat kedua tim makin intens bertarung. Pelanggaran demi pelanggaran tercipta. Tendangan Musiala dari kanan kotak penalti masih belum membuahkan hasil di menit ke-31. Setelahnya, peluang lebih banyak diciptakan anak asuh Diego Simeone sampai babak pertama tuntas.

Babak kedua dimulai lagi dari saling adu serangan. Tendangan gledek Felix dari luar kotak penalti di menit ke-49 masih bisa diselamatkan Neuer. Sepuluh menit berselang, giliran Oblak menyelamatkan gawang dari tendangan jarak jauh Eric Maxim Choupo-Moting.

Pada menit ke-61, Muenchen memasukkan Chris Richards, Thomas Müller dan Serge Gnabry guna menyegarkan tim. Bouna Sarr, Javi Martínez dan Bright Arrey-Mbi ditarik mundur. Sedangkan Atletico menurunkan Felipe karena José Giménez cedera di menit ke-68.

Gnabry nyaris menjebol gawang Atletico pada menit ke-83 jika tak dihentikan Oblak. Usaha Muenchen menyamakan skor mendapat titik terang usai hadiah penalti akibat pelanggaran Felipe. Müller sukses memanfaatkan hadiah penalti dengan tembakan ke sudut kanan bawah.

Usai skor imbang, Atletico menerjunkan Thomas Lemar dan Renan Lodi di menit ke-87. Serangan Atletico makin ganas dan bervariatif. Muenchen juga tak mengendurkan perlawanan. Namum hingga laga usai skor tetap 1-1. 

Hasil Liga Champions Rabu (2/12) dini hari WIB

Grup A

Atletico Madrid vs Bayen Muenchen 1-1 

Lokomotiv Moskow vs RB Salzburg 1-3 

Grup B

Shakhtar Donetsk vs Real Madrid 2-0 

Bayern Moenchengladbach vs Inter Milan 2-3 

Grup C

Marseille vs Olympiakos 2-1

Porto vs Manchester City 0-0

Grup D 

Atalanta vs Midtjylland 1-1

Liverpool vs Ajax 1-0

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA