Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Menang Perdana, Inter Jaga Harapan Lolos ke Knockout

Rabu 02 Dec 2020 04:56 WIB

Red: Ratna Puspita

Pemain Inter Milan Romelo Lukaku merayakan golnya ke gawang Moenchengladbach.

Pemain Inter Milan Romelo Lukaku merayakan golnya ke gawang Moenchengladbach.

Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Inter unggul 3-2 melalui Matteo Darmian, dan dua gol dari Romelo Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan meraih kemenangan perdana pada penyisihan grup Liga Champions setelah mengalahkan wakil Jerman, Borussia Monchengladbach, dengan skor 3-2, Rabu (2/12) dini hari WIB. Kemenangan ini menjaga harapan Nerazzurri ke fase gugur atau knockout Liga Champions.

Inter unggul melalui Matteo Darmian pada menit ke-17 dan Romelo Lukaku pada menit ke-64 dan ke-73. Moenchengladbach sempat memperkecil ketertinggalan pada injury time babak pertama dan menit ke-75.

Kemenangan ini memastikan Inter Milan mengoleksi 5 angka dari hasil satu menang dan dua imbang. Inter masih memiliki laga melawan Shaktar Donetsk pada pekan depan.

Baca Juga

Inter tertinggal dua angka dari Shaktar Donetsk dan Real Madrid serta tiga angka dari Moenchengladbach yang masih bertahan di posisi puncak. Inter memang masih akan menggantungkan nasib pada laga Madrid versus Moenchengladbach pekan depan untuk lolos.

photo
Alassane Plea (kanan) dari Moenchengladbach merayakan gol bersama timnya. - (EPA-EFE/Sascha Steinbach)
Kehadiran Lukaku menjadi pembeda bagi Inter Milan pada pertandingan ini. Sejak menit pertama, Lukaku menunjukkan determinasi untuk membawa Inter unggul.

Lukaku turut berperan pada gol yang diciptakan Darmian ketika mengarahkan bola ke Roberto Gagliardini. Lalu, Gagliardini melepaskan umpan terobosan ke arah Darmian yang langsung menceploskan bola ke gawang Moenchengladbach. 

Lukaku terus memotori serangan Inter Milan, sedangkan Samir Handanovic melakukan sejumlah penyelamatan di gawang Inter Milan. Namun, Monchengladbach akhirnya berhasil menciptakan gol penyama kedudukan setelah Alassane Plea menyambut umpan silang dari sisi kiri pada injury time babak pertama.

Pada babak kedua, Lukaku membuka gol pada menit ke-64 dan menggandakannya pada menit ke-73 sehingga Inter berhasil unggul 3-1. Plea yang tampil luar biasa berhasil kembali memperkecil ketertinggalan. 

Plea sempat kembali mencetak gol pada menit ke-83, tetapi gol tersebut dinyatakan offside. Wasit juga sempat berkonsultasi dengan VAR terkait gol tersebut.

Susunan pemain

Borussia Monchengladbach: Sommer; Lainer, Ginter, Jantschke, Wendt; Kramer, Neuhaus; Lazaro, Stindl, Thuram; Plea

Inter: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young; R Lukaku, Lautaro Martinez

Hasil Liga Champions Rabu (2/12) dini hari WIB

Grup A: 

Atletico Madrid vs Bayen Muenchen 1-1 

Lokomotiv Moskow vs RB Salzburg 1-3 

Grup B

Shakhtar Donetsk vs Real Madrid 2-0 

Bayern Moenchengladbach vs Inter Milan 2-3 

Grup C

Marseille vs Olympiakos 2-1

Porto vs Manchester City 0-0

Grup D 

Atalanta vs Midtjylland 1-1

Liverpool vs Ajax 1-0

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA