Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Beredar Surat HRS Positif Covid-19, Ini Kata Bima

Rabu 02 Dec 2020 04:04 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Teguh Firmansyah

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

Foto: republika
Pihak FPI belum bisa komentar terkait beredarnya surat itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telah beredar hasil tes usap Habib Rizieq Shihab (HRS) melalui pesan Whatsapp. Terlihat dari surat tersebut, HRS terpapar Covid-19. Tes usap dilakukan pada 27 November 2020 dan hasil dicetak pada 28 November.

Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengaku tak bisa berkomentar terkait hasil tes usap HRS. “Saya tidak bisa memberi komentar lebih lanjut karena bukan kompetensi saya untuk menjawabnya,” kata Aziz saat dikonfirmasi, Selasa (1/12).

Untuk kondisi HRS, Aziz menyebut saat ini dalam keandaan baik dan sehat. Namun, dia mengaku tidak tahu keberadaan HRS.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan sedang mengecek terkait kabar positif hasil tes usap HRS. Menurut Bima Arya, berdasarkan keterangan RS Ummi, pihak Medical Emergency Rescue Committee atau MER-C yang memeriksa tes usap HRS. Sedangkan tempat laboratoriumnya, Bima tidak tahu ada di wilayah Bogor atau bukan.

“Saya betul betul tidak tahu,” ujar dia. Hasil tes usap HRS akan keluar dalam jangka waktu dekat. “Kalau Jumat diambil, tentu tidak lama,” kata dia.

Republika.co.id mencoba menghubungi Ketua Presidium MER-C, dr. Sarbini Abdul Murad pihak yang melakukan tes usap HRS. Sampai berita ini dinaikkan, baik pesan maupun panggilan belum dibalas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA