Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Malam Ini, Malam Sulit Inter Milan

Rabu 02 Dec 2020 00:22 WIB

Rep: Gilang Akbar/Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi

Pelatih Inter Milan Antonio Conte

Pelatih Inter Milan Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Inter Milan sulit untuk bisa lolos ke babak selanjutnya Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan akan melakoni laga hidup-mati saat melawat ke markas Borussia Monchengladbach pada pertandingan kelima Grup B Liga Champions. Jika seri atau bahkan kalah dalam laga di Borussia Park pada Rabu (2/12) dini hari WIB nanti tersebut, Inter Milan dipastikan sudah langsung tersingkir dari kancah Liga Champions musim ini.

‘’Satu-satunya cara untuk tetap hidup adalah memenangkan pertandingan. Dan, itu pasti tidak akan mudah,’’ kata Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, seperti dikutip dari situs UEFA, Selasa (1/12). ‘’Kami harus melakukan yang terbaik dan menyelesaikan pertandingan tanpa penyesalan.’’

Inter saat ini menempati posisi juru kunci di klasemen sementara grup dengan dua poin. Mereka tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen Monchengladbach (9 poin), Real Madrid (7), dan Shakhtar Donetsk (4). Jika gagal menang di laga nanti, pasukan Conte dipastikan bakal langsung tersingkir dari turnamen ini.

Conte meminta penggawanya mengerahkan seluruh kemampuan mereka demi menjaga asa melaju ke babak selanjutnya. Meski, ia menyadari takkan mudah menaklukkan klub asal Jerman tersebut. Inter bahkan ditahan imbang saat menjamu tim asuhan Marco Rose pada pertandingan sebelumnya.

Misi Sulit
Penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic, menyebut timnya berada di situasi yang sulit setelah menelan kekalahan 0-2 dari tamunya Real Madrid pada matchday keempat Grup B Liga Champions 2020/2021. Dia menilai peluang Inter Milan sangat kecil untuk bisa lolos ke babak sistem gugur.

"Ini situasi yang rumit. Harapannya kecil. Tapi, kami akan melihat apa yang terjadi," kata Handanovic kepada Sky Sport Italia.

Inter Milan tampaknya bakal menjalani laga sulit malam ini. Dari catatan statistik, Moenchengladbach mencetak 10 gol dan tidak kebobolan dalam dua pertandingan terakhir Grup B. Sebaliknya, Inter gagal menang dalam lima partai terayar kompetisi terelite Benua Biru.

Sejak menyerah 2-4 dari Inter Milan pada 1971, Borussia Moenchengladbach tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir melawan tim-tim Italia. Die Fohlen unggul di satu partai, sisanya tiga laga berkesudahan imbang.

Malam ini akan menjadi laga tandang perdana Inter Milan ke kandang Borussia Moenchengladbach sejak Oktober 1979. Sudah 41 tahun berlalu.  

Terakhir kali Inter meraih kemenangan pada laga away melawan tim Jerman, terjadi pada Maret 2011. Saat itu Nerazzurri menumbangkan Bayern Muenchen 3-2 di Allianz Arena.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA