Selasa 01 Dec 2020 23:26 WIB

Guardiola: City Bakal Jalani Laga Sulit Vs Porto

Porto jelas akan tampil semaksimal mungkin demi mengamankan angka sempurna.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menegaskan pertandingan melawan FC Porto dalam lanjutan matchday kelima Grup C Liga Champions 2020/2021 dini hari nanti WIB, bakal berlangsung sulit. Apalagi the Citizens akan bertamu ke markas sang lawan.

"Ini akan jadi pertandingan sulit. Mereka memiliki fisik yang kuat dan semangat tim yang luar biasa," kata Guardiola dikutip laman resmi UEFA, Selasa (1/12).

Meski sukses mengamankan kemenangan pada pertemuan pertama 3-1 di Stadium Etihad beberapa waktu lalu, Guardiola menjelaskan situasi bermain tandang akan sangat jauh berbeda.

Porto jelas akan tampil semaksimal mungkin demi mengamankan angka sempurna. Sedangkan, Porto juga mengemas tren positif dengan tidak pernah terkalahkan dalam lima pertandingan kandang terakhir.

"Kami pergi ke sana untuk mengamankan tempat pertama dalam grup. Jadi selain hasil apik kami juga perlu menjaga ritme permainan," sambung Guardiola.

City sejatinya sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Itu mengingat mereka telah mengantongi 12 poin dari empat kemenangan. Sedangkan Porto menguntit di posisi kedua dengan perolehan nilai sembilan.

Pada laga nanti Gaurdiola dilaporkan akan menurunkan skuat terbaik untuk mengalahkan kampiun Liga Champions 2004 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement