Selasa 01 Dec 2020 23:04 WIB

Arab Saudi Buka Wilayah Udaranya untuk Penerbangan Israel

Israel meminta AS membujuk Arab Saudi agar bersedia membuka wilayah udaranya

Red: Nur Aini
Arab Saudi telah mengizinkan pesawat Israel dengan tujuan Uni Emirat Arab (UEA) untuk terbang di atas wilayah udaranya.
Arab Saudi telah mengizinkan pesawat Israel dengan tujuan Uni Emirat Arab (UEA) untuk terbang di atas wilayah udaranya.

 

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Arab Saudi telah mengizinkan pesawat Israel dengan tujuan Uni Emirat Arab (UEA) untuk terbang di atas wilayah udaranya.

Baca Juga

Menurut i24news Israel, Tel Aviv telah meminta Washington untuk membujuk Arab Saudi agar bersedia membuka wilayah udaranya. Jared Kushner, penasihat Presiden Amerika Serikat Donald Trump, turun tangan dalam masalah ini.

Izin itu hanya berlaku bagi penerbangan ke UEA dan Israel tidak akan diizinkan menggunakan wilayah udara Arab Saudi untuk penerbangan ke negara lain. Pada Oktober, Otoritas Penerbangan Sipil Umum UEA menandatangani perjanjian dengan Otoritas Penerbangan Sipil Israel tentang layanan transportasi udara kedua negara.

Sebulan sebelumnya, UEA dan Israel menandatangani perjanjian yang disponsori AS untuk menormalisasi hubungan mereka. Kedua pihak pun menandatangani sejumlah perjanjian di bidang investasi, perdagangan, sains, dan teknologi.

Normalisasi itu telah menuai kecaman dari Palestina, yang mengatakan kesepakatan itu mengabaikan hak-hak mereka dan tidak melayani kepentingan Palestina.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/arab-saudi-buka-wilayah-udaranya-untuk-penerbangan-israel-/2061691
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement