Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Pandemi Sempat Halangi BRIE Luncurkan Lagu Kedua

Selasa 01 Dec 2020 21:43 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Tiffany Gabriela atau BRIE

Tiffany Gabriela atau BRIE

BRIE akan luncurkan lagu kedua.

VIVA – Tiffany Gabriela atau yang akrab disapa BRIE meluncurkan lagu kedua berjudul Up, Down, & Inside Out. Lagu itu memiliki nuansa yang jauh berbeda dari lagu pertamanya, Paperweight.

BRIE yang tumbuh besar dengan lagu-lagu dari Etta James, Toni Braxton, Whitney, Mariah, Ella Fitzgerald, Boyz II Men kali ini menampilkan musik yang disebutnya sebagai 'very light-hearted Pop/R&B'.

"Kalau orang pernah denger laguku yang pertama pasti dibilang beda, ya beda aja sih enggak beda banget," katanya.

Lagu itu merupakan ciptannya, BRIE memangsuka menulis dan dalam urusan menulis lagu ia terinspirasi dari Eminem and Taylor Swift. Dua sosok penulis yangh berbeda namun disukai oleh BRIE.

"Eminem sangat fasih dalam hal bahasa, memanfaatkan putaran yang tepat dengan diksi dan kosa katanya. Taylor swift, mengatakan hal-hal paling sederhana, yang bisa menerjemahkan ke dalam satu miliar cerita berbeda tapi semua orang bisa merasakannya," ujar BRIE.

 

Maka di lagu Up, Down, & Inside Out, BRIE mengajak kita untuk menertawakan masa muda. BRIE yakin setiap orang pernah berbuat kesalahan, namun bukan berarti larut akan hal itu dan buatnya semakin terpuruk.

"Penting untuk dapat menertawakan diri sendiri, menerima kekurangan dan kesalahan dan menertawakannya saja ketimbang terlalu memikirkannya," ujar BRIE.

Dalam lagu ini, BRIE dibantu oleh rapper KID JD yang menulis bagian rap. BRIE meminta masukan KID JD untuk memberikan pandangan dari sudut pria.

Untuk produser, BRIE bekerja sama dengan Ivan Gojaya, produser dan audio engineer yang telah dipercaya oleh banyak musisi, antara lain Hondo, Yotari, Rich Brian, NIKI, MatterMos, Ramengvrl, dan masih banyak lagi. Ivan adalah teman lama BRIE. Selama penggarapan, BRIE terlibat penuh di proses kreatif musinya.

"Kalo ngomongin masalah musiknya sendiri, kebetulan aku cukup beruntung bisa kerjasama sama sahabat-sahabat aku sendiri. Jadi mereka udah tau juga visi aku kemana, mau se-ngegroove apa," ujarnya.

Lagu ini telah ditulis sejak Januari 2020. Rekaman telah berlangsung pada Maret, hanya saja beberapa hal, salah satunya pandemi buat lagu ini baru bisa dikeluarkan sekarang.

"Berhubung pandemi, kemaren kuliah, skripsi pula, jadi ke put on hold sampe sekarang akhirnya bisa keluar," kata BRIE.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA