Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Monchengladbach Ingin Mempertahankan Posisi Puncak 

Selasa 01 Dec 2020 21:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Borussia Moenchengladbach Florian Neuhaus (kedua kanan) saat berlatih bersama rekan-rekannya jelang menghadapi Inter Milan di Liga Champions.

Gelandang Borussia Moenchengladbach Florian Neuhaus (kedua kanan) saat berlatih bersama rekan-rekannya jelang menghadapi Inter Milan di Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Sosok Lukaku sangat diwaspadai tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, M'GLADBACH -- Borussia Monchengladbach akan menjamu Inter Milan pada pertandingan kelima Grup B Liga Champions, di Borussia Park, Rabu (2/12) dini hari WIB. Meski memuncaki klasemen sementara grup dengan delapan poin, posisi Gladbach belum aman dari persaingan. 

Adapun Inter, yang menjadi juru kunci klasemen grup dengan dua poin, membutuhkan poin penuh untuk menjaga asa agar bisa bertahan di Liga Champions. Pelatih Gladbach Marco Rose memprediksi Inter akan bermain habis-habisan, namun dia bertekad untuk memberikan kesulitan pada tim tamu. 

"Kami butuh bermain bagus besok karena akan melawan tim top yang punya pertahanan berlapis. Inter tahu mereka harus memenangi dua laga terakhir untuk lolos, dan itu akan membuat kami sedikit kesulitan," kata Rose dikutip dari situs resmi klub, Selasa (1/12). 

Rose menilai, pertandingan merupakan tantantan bagi tim untuk bisa tampil dengan penuh percaya diri dan bisa memberikan kesulitan. Gladbach bertekad untuk mempertahankan posisi puncak yang mereka duduki saat ini. Tujuan utama adalah tampil bagus dan mengambil poin penting. 

"Kami fokus pada diri kami sendiri. Kami memiliki prinsip di dalam dan di luar bola, dan kami ingin menerapkannya besok sehingga kami menampilkan performa yang baik dan mendapatkan hasil," katanya. 

Sebelumnya, saat bermain di markas Inter Milan, Marcus Thuram dkk bisa memberikan perlawanan ketat. Gladbach sukses membawa pulang satu angka berkat hasil imbang 2-2. Jika ada yang perlu diwaspadai sesuai laga pertama, maka sosok tersebut adalah Romelu Lukaku. 

"Romelu Lukaku adalah pemain dengan karakter luar biasa. Dia punya pengaruh besar dalam menentukan cara bermain Inter Milan, yang merupakan bukti pentingnya sang pemain," kata dia. "Dia selalu berbahaya ketika berada di kotak penalti. Lukaku punya fisik yang kuat, lari yang cukup kencang, dan selalu membidik gawang," katanya menambahkan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA