Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Film Kemarin, Saksi Perjalanan Band Seventeen

Selasa 01 Dec 2020 19:19 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Poster Film Kemarin

Poster Film Kemarin

Film Kemarin, saksi perjalanan grup band Seventeen.

VIVA – Film Kemarin akan tayang di bioskop pada 3 Desember 2020. Film itu menceritan mengenai perjalanan grup musik Seventeen. Penonton akan disuguhi bagaimana band itu bisa terbentuk.

Akan ada fakta-fakta menarik mengenai Seventeen yang belum banyak diketahui oleh kebanyakan masyarakat. Film yang dirajut dari 55 jam rekaman yang diabadikan band tersebut bisa dinikmati dengan mengundang senyum dan air mata di akhir.

Seperti diketahui, perjalanan Band Seventeen mengalami tragedi baru-baru ini. Kejadian tsunami di Tanjung Lesung merenggut semua personel Seventeen dan hanya menyisakan sang vokalis, Seventeen.

Baca juga: Ifan Lega Film Tentang Seventeen Akhirnya Tayang

Namun Film Kemarin tidak akan berpusat pada itu. Mereka membangun emosi penonton dari awal untuk merasa dekat dengan para personel hingga merasa benar-benar kehilangan di akhir film.

Ditambah lagu dari Ifan, testimonial dari para keluarga, Kemarin jadi film yang hanya bukan menampilkan mengenai perjalanan sebuah band. Dari film itu sangat terasa agar kita lebih memperhatikan dan menghargai waktu bersama orang terkasih.

Kemarin digarap oleh sutradara Upie Guava. Diakui Ifan maupun sang sutradara, film ini dipersembahkan untuk mereka yang pernah merasa kehilangan.

"Ini yang harus kita hadapi bersama. Film ini akan jadi persembahan bagi anak-anak kita semua, bagi keluarga yang ditinggalkan. Bagi semua yang terus mengenang Seventeen di hati mereka," kata Ifan.

Lalu Ifan menceritakan, rencana film tersebut sudah ada sejak 2 tahun yang lalu. Hanya saja, awalna film itu dibuat untuk internal meski tidak tahu akan seperti apa film tersebut dikemas seperti apa.  Hingga kejadian tsunami di Tanjung Lesung terjadi

Baca juga: Demam Tinggi, Ifan Seventeen Dilarikan ke Rumah Sakit?

"Sampai akhirnya kejadian Desember 2018 oke akhirnya ternyata manusia berencana tapi yang ngasih ujungnya Sang Pencipta pasti," kata Ifan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA