Selasa 01 Dec 2020 19:00 WIB

Pohon Angsana di Kota Bandung Keluarkan Asap, Kok Bisa?

Pohon angsana itu memiliki tinggi 20 meter dan diameter sekitar satu meter.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas pemadam kebakaran sedang menyemprotkan air ke pohon angsana yang mengeluarkan asap di i Jalan Citarum, Kota Bandung, Selasa (1/12).
Foto: Tangkapan Layar
Petugas pemadam kebakaran sedang menyemprotkan air ke pohon angsana yang mengeluarkan asap di i Jalan Citarum, Kota Bandung, Selasa (1/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah pohon angsana di Jalan Citarum, Kota Bandung yang memiliki tinggi 20 meter dengan diameter kurang lebih satu meter mengeluarkan asap, Senin (30/12) sore. Peristiwa tersebut sontak membuat masyarakat penasaran. Rekaman kejadian yang diunggah di media sosial menjadi perbincangan warganet.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) berhasil memadamkan asap pasca mendapatkan laporan dari masyarakat tentang sebuah pohon yang mengeluarkan asap. Penyebab pohon mengeluarkan asap masih belum diketahui dan dalam penyelidikan.

Baca Juga

Kasi Rescue Diskar PB Kota Bandung Yogi Mamesa mengatakan petugas sudah memadamkan asap yang keluar di bagian batang pohon. Menurutnya, posisi pohon berada di sisi jalan raya.

Ia mengatakan, warga setempat sempat berupaya memadamkan asap pada batang tersebut namun tidak berhasil padam. Menurutnya, warga akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran dan dilakukan penanganan kurang lebih 20 menit. "Penanganan awal sempat menggunakan alat seadanya, tetapi pohon tetap mengeluarkan asap," katanya, Selasa (1/12).

Ia mengungkapkan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab pohon tersebut dapat mengeluarkan asap. "Belum bisa diprediksi, masih penyelidikan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement