Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Griezmann Mulai Bahagia di Barcelona

Rabu 02 Dec 2020 00:27 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Griezmann mencetak gol dan assist ke gawang Osasuna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada pemandangan langka dalam pertemuan antara Barcelona dan Osasuna, Ahad (29/11). Bintang Barcelona Antoine Griezmann tersenyum, sesuatu yang jarang terjadi sejak dia tiba di Camp Nou. Barcelona yakin mereka sekarang mulai melihat potensi sesungguhnya pemain internasional Prancis itu.  

Griezmann aktif dalam kemenangan 4-0 melawan Osasuna, mengambil bagian dalam permainan membangun serangan. Griezmann meninggalkan lapangan dengan satu gol dan satu assist.

Begitu positifnya performa eks penyerang Atletico Madrid tersebut, bahkan Ronald Koeman pun memuji pemain yang selama ini tidak selalu ia percayai sejak datang.

"Saya telah melihatnya beraksi dengan sangat baik, dia bermain dari posisinya dengan kebebasan," kata Koeman dalam wawancara setelah pertandingan, dikutip dari Marca, Selasa (1/12). “Dia telah memberikan assist dan mencetak gol yang hebat, inilah pemain yang kami inginkan." 

Ia memuji Griezmann yang berjuang sepanjang laga dan bergerak efektif. Griezmann menemukan lebih banyak ruang untuk menerima bola sekaligus mendistribusikan kepada rekan-rekannya.

Assist-nya kepada Philippe Coutinho pada babak pertama sangat presisi. Begitu pula tembakan volinya yang berbuah gol

Itu mengingatkan fan Barcelona pada kinerja Griezmann saat bersama tim nasional Prancis. Ada elemen sinergi antara dia dan rekan satu timnya.

Griezmann menambah golnya baru-baru ini menjadi tiga dari empat pertandingan, mencetak gol melawan Deportivo Alaves, Real Betis dan Osasuna.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA