Selasa 01 Dec 2020 17:22 WIB

SOHO Flek, Alternatif Hunian Bergengsi di Karawaci

Keberadaan SOHO memiliki nilai tambah investasi ketika berada di kawasan strategis

keberadaan SOHO menjadi hunian vertikal alternatif di pusat kota bagikaum milenial atau eksekutif muda. Tampak salah satu sudut unit SOHO Flex.
Foto: dok Lippo karawaci
keberadaan SOHO menjadi hunian vertikal alternatif di pusat kota bagikaum milenial atau eksekutif muda. Tampak salah satu sudut unit SOHO Flex.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWACI--Pandemi Covid-19 telah merubah banyak kebiasaan orang untuk bekerja di rumah. pengaturan hunian  yang berukuran terbatas, perlu kreativitas agar hunian tetap nyaman dan kegiatan bekerja di rumah  berjalan lancar. 

Salah satu konsep yang ditawarkan pengembang adalah memadukan hunian dan kantor atau yang dikenal dengan sebutan small home, small office (SOHO). Keberadaan SOHO di perkotaan besar seperti Jakarta sangat penting. Pengguna dapat menjadikan SOHO tempat bekerja dan tempat beristirahat, meski fasilitasnya tidak selengkap rumah biasa.

Keberadaan SOHO yang termasuk hunian vertikal kian memiliki nilai tambah investasi ketika berada di kawasan strategis pusat kota yang merupakan sentra bisnis. Konsep ringkas dan efisien dari penataan ruangan menjadikan SOHO pilihan menarik bagi kaum milenial atau anak muda yang menginginkan tempat kerja yang simple, namun berada di kawasan bergengsi. 

Konsep itu ditawarkan Lippo Karawaci melalui SOHO Flex/Space Lippo  di CBD kota Lippo Village Karawaci, Tangerang. Desain unit SOHO Flex ini merupakan keunggulan utama flexible space of work, live and play - dimana setiap ruangan dapat dikonversi sedemikian rupa menjadi tempat tinggal, tempat bekerja sekaligus tempat bersantai. "Salah satu tren adalah perubahan kehidupan dan pekerjaan dengan melakukan WFH. Terjadi demand pasar untuk keseimbangan antara work, live and play," kata John Riady, CEO PT. Lippo Karawaci Tbk dalam keterangan tertulisnya Selasa (1/12).

SOHO yang ditawarkan mulai Rp 561 juta hingga Rp 1,1 milIar perunitnya ini memberikan nilai lebih dibandingkan apartemen ataupun perkantoran lain. Salah satunya adalah pemisahan area parkir serta akses lift terpisah dengan staf dan publik umum serta tersedia service lift tersendiri. Penerapan protokol New Normal bagi staf dan pengunjung dengan monitor sistem pengenalan wajah (face identification) dan temperatur suhu tubuh serta sanitary otomatis (touchless sanitary). Area Lippo Karawaci township seluas 1.300 hektar didesain sebagai kota internasional ramah lingkungan yang bebas banjir dan telah ditumbuhi sebanyak 155 ribu pepohonan yang rindang. 

Terdapat dua pilihan model Attic loft  dan Double height loft. Model Attic loft tingginya mencapai 4 meter floor to floor terdiri dari 4 kamar 1 kamar mandi dengan luas bervariasi antara 42 hingga 101 meter persegi. Sementara floor to floor model Double height loft 6,4 meter terdiri dari 5 kamar dan 2 kamar mandi dengan luasan berkisar 73 hingga 132 meter persegi. Beberapa unit menyediakan teras terpisah private enclosed space.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement