Selasa 01 Dec 2020 16:49 WIB

KlikKapal Bisa Mudahkan Pengusaha Transportasi Laut

Platform tersebut peruntukkan bagi perusahaan pemilik kapal dan pemilik kargo.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Aplikasi Klikkapal. PT Klik Kapal Indonesia meluncurkan platform asli buatan Indonesia bernama KlikKapal.
Foto: facebook.com/klikkapal
Aplikasi Klikkapal. PT Klik Kapal Indonesia meluncurkan platform asli buatan Indonesia bernama KlikKapal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Klik Kapal Indonesia meluncurkan platform asli buatan Indonesia bernama KlikKapal. Aplikasi tersebut dipastikan dapat memudahkan pengusaha transportasi laut, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Klik Kapal Indonesia Yenywati Ngadimin mengatakan, platform tersebut peruntukkan bagi perusahaan pemilik kapal dan pemilik kargo. "Untuk pemilik kapal adalah dalam hal utilitas kapal, dan untuk pemilik kargo misalnya keterbatasan database kapal yang dimiliki," kata Yenywati, Selasa (1/12).

Baca Juga

Dia mengatakan, KlikKapal melihat peluang untuk mempertemukan pemilik kapal dan pemilik kargo tergabung dalam satu aplikasi atau platform. Sehingga, keduanya dapat berbisnis dengan lebih mudah.

Dengan begitu, pemilik kapal dan kargo tidak butuh waktu lama untuk memenuhi kebutuhan. "Hanya dengan registrasi online di aplikasi KlikKapal, pemilik kapal dan kargo dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun," kata Yenywati.

Dia menjelaskan, cara kerjanya hanya membutuhkan waktu maksimal empat jam. Setelah itu, pemilik kargo dapat membuat pesanan kapal dan pemilik kapal dapat mengirimkan penawaran masing-masing.

"Setelah penawaran pemilik kapal diterima, maka pemilik kargo dapat memilih penawaran yang sesuai. Selain itu, pemilik kargo juga dapat mengakses posisi kapal pada dasbor KlikKapal," ungkap Yenywati.

Yenywati menambahkan, nantinya pemilik kapal juga dapat mengoptimalkan utilisasi kapal secara efisien dalam berbisnis. Hal tersebut didapatkan dari fasilitas instant network yakni akses jaringan yang lebih luas supaya terhubungnya dengan banyak ketersediaan kapal dan kargo di seluruh Indonesia serta proses transaksi yang transparan.

"Dengan biaya  yang jelas dan lebih murah, seluruh proses bertransaksi dibuat lebih efektif dan efisien," ungkap dia.

Dia memastikan, aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play Store dan App Store. Setelah diunduh, aplikasi tersebut dapat digunakan bagi pemilik kapal dan kargo untuk memulai bisnis. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement