Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Monolit Misterius Kedua Ditemukan, Kali Ini di Rumania

Selasa 01 Dec 2020 16:39 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih

Monolit misterius kembali di temukan, kali ini di Rumania.

Monolit misterius kembali di temukan, kali ini di Rumania.

Foto: techeblog
Monolit setinggi 4 meter ditemukan di Rumania.

REPUBLIKA.CO.ID, ALBA -- Belakangan banyak misterius ditemukan. Pekan lalu, sebuah monilit misterius tiba-tiba muncul di gurun Utah. Berselang sepekan kemudian, monolit hilang secara misterius. Kali ini, monolit misterius muncul di Rumania.

Monolit satu ini sangat mirip, bahkan tingginya sekitar 4 meter. Monolit terletak di dekat tempat benteng kuno Dacia pernah berdiri.  

Eksterior baja tahan karatnya memiliki sentuhan coretan melingkar dan tampaknya jauh lebih mudah dijangkau daripada monolit sebelumnya di Utah, di AS. Strukturnya menghadap Gunung Ceahlau Rumania, yang disebut Gunung Suci oleh penduduk setempat, dilansir di Tech E Blog, Selasa (1/12).

Benteng Petrodava Dacia bertanggal 82 SM - 106 M dan sejarawan percaya bahwa Romawi menghancurkannya pada abad kedua M. Orang Dacia menyebut daerah ini rumah selama berabad-abad.  Pejabat Rumania belum menemukan kapan atau siapa yang mendirikan monolit ini, tetapi mereka akan menyelidikinya.

Sebelumnya sebuah monolit setinggi hampir 4 meter ditemukan di gurun terpencil Utah, AS. Setelah seminggu, monolit tersebut menghilang, tanpa diketahui siapa yang mendirikannya ataupun mengambilnya kembali.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA