Selasa 01 Dec 2020 15:05 WIB

Seorang Pasien Positif Covid-19 di Bangka Meninggal Dunia

Sebelum meninggal, pasien sempat alami sesak nafas.

virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT  -- Seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung inisial Ne (56) asal Kecamatan Belinyu meninggal dunia di klinik Medika Stania setempat.

Juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa, mengatakan sebelum meninggal dunia Ne berjenis kelamin perempuan mengalami keluhan sesak nafas dan hasil swab diketahui positif Covid-19.

Baca Juga

Selain itu, hasil pemeriksaan tim medis yang bersangkutan juga dinyatakan gagal jantung dan meninggal Senin (30/11) pukul 18.30 WIB. Ia dimakamkan sesuai standar prosedur operasional protokol kesehatan pada Selasa dini hari (1/12) pukul 02.48 WIB.

"Tercatat sampai dengan saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 264 orang dan 234 orang sudah dinyatakan sembuh serta satu orang meninggal dunia," kata Boy Yandra.

Dia berharap 30 orang pasien yang masih menjalani segera sembuh dan tidak terdapat lagi jumlah penambahan kasus positif.

Boy Yandra minta seluruh masyarakat meningkatkan disiplin protokol kesehatan karena kasus transmisi lokal sudah terjadi di daerahnya termasuk angka kasus didominasi orang tidak tanpa gejala (OTG)."Dari 263 kasus terdapat 200 kasus positif Covid-19 merupakan angka pasien OTG yang menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun di balai diklat provinsi serta di asrama haji.

Bagi pelaku perjalanan yang masuk di wilayah Kabupaten Bangka Boy Yandra menyarankan agar melakukan isolasi mandiri dan rapit test di hari ke sepuluh.

"Pihak BPBD dan Dinas Kesehatan serta TNI Polri dan tenaga relawan terus memaksimalkan pencegahan penyebaran virus jenis baru corona baik dengan cara sosialisasi di tengah masyarakat maupun penegakan disiplin protokol kesehatan," kata Boy Yandra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement