Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Baznas Tanah Datar Salurkan Rp 1,8 Miliar untuk Pelajar

Rabu 02 Dec 2020 04:53 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani

Baznas. (ilustrasi)

Baznas. (ilustrasi)

Foto: Baznas.go.id
Bantuan pendidikan sebesar Rp1,8 miliar tersebut untuk 4.345 pelajar

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar menyalurkan bantuan pendidikan sebesar Rp 1.888.000.000, kepada 4.345 siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Tanah Datar. Penyerahan dilakukan secara simbolis di MTs Muhammadiyah Lima Kaum, Senin (30/11).

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah mengatakan bantuan senilai Rp 1,8 miliar lebih ini berasal dari zakat guru dan zakat sertifikasi guru.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak kita dan menambah motivasinya giat belajar demi masa depan yang lebih baik lagi dan kami do'akan para muzaki diberi keberkahan dan kelapangan rezki," kata Yasmansyah.

Sebelumnya menurut Yasmansyah, Baznas juga sudah disalurkan bantuan Rp. 680 juta untuk beasiswa masuk Perguruan Tinggi Negeri kepada 333 orang. Kemudian bantuan senilai Rp 100 juta untuk beasiswa ke Timur Tengah dan beasiswa untuk anak  miskin yang kuliah di luar daerah sebesar Rp 44 juta.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi mengatakan bantuan dengan jumlah besar dari Baznas diharapkan dapat membantu Pemda dalam pengembangan pendidikan. Karena menurut dia membantu biaya pendidikan merupakan investasi besar untuk menyiapkan generasi penerus yang lebih baik untuk Tanah Datar ke depan.

"Tanah Datar terbatas dengan Sumber Daya Alam. Maka pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi prioritas untuk menciptakan daya saing yang tinggi," ucap Riswandi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA