Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Positif Covid-19

Selasa 01 Dec 2020 14:56 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif Covid-19.

Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif Covid-19.

Foto: FB Anggoro/ANTARA FOTO
Syamsuar sempat bertemu Wishnutama di Bali, dan Menteri Siti Nurbaya di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Gubernur Riau Syamsuar dan istri, Misnarni terkonfirmasi positif Covid-19 dan keduanya menjalani perawatan di kota Pekanbaru.

Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi Sp.P(K) pada Selasa (1/12), mengumumkan kondisi Syamsuar dan isteri yang kini terinfeksi virus tersebut. Gubernur dan istri, sambung dia, menjalani perawatan isolasi di salah satu rumah sakit rujukan di Kota Pekanbaru.

“Kondisi mereka berdua stabil, artinya gejalanya ringan. Sesudah tadi pagi kami berdiskusi, karena beliau ada komorbid (penyakit penyerta) dan faktor usia, kita sarankan perawatan di rumah sakit. Jadi jam satu siang tadi sudah masuk ke salah satu rumah sakit,” kata Indra di Kota Pekanbaru, Selasa.

Indra menjelaskan, gubernur dan istri dirawat di kamar isolasi yang sama, dan telah dibentuk tim dokter khusus untuk menangani keduanya. Harapannya dengan berada di satu kamar yang sama, Syamsuar dan isterinya bisa saling menguatkan selama menjalani isolasi.

“Memang pada beberapa kasus pasien yang keluarga, saya sarankan digabung, agar saling menguatkan karena di ruang isolasi yang diperhatikan adalah psikologisnya. Lebih baik ada temannya daripada sendiri,” ujarnya.

Menurut dia, kronologi kasus yang menimpa gubernur berawal dari pekan lalu, saat beberapa pegawai yang bekerja di kompleks gubernur dan beberapa keluarga kepala dinas mengalami keluhan. Setelah dites, ada sebagian yang terkonfirmasi Covid-19.

Selain itu, gubernur dan istrinya sempat ke luar kota untuk bertugas, yakni ke Bali bertemu dengan Menteri Pariwisata Wishnutama dan ke Jakarta bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA