Selasa 01 Dec 2020 14:54 WIB

Dihantui Cedera Lutut, De Gea Kirim Pesan Positif

Sakit di lutut De Gea seperti tak terasa usai melihat comeback sensasional MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United David de Gea mendapat penanganan medis saat menghadapi Southampton, Ahad (29/11).
Foto: EPA/Mike Hewitt
Kiper Manchester United David de Gea mendapat penanganan medis saat menghadapi Southampton, Ahad (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) melakukan pergantian tak biasa saat berjumpa Southampton akhir pekan lalu. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menarik kiper David de Gea setelah babak pertama berakhir.

Solskjaer memainkan Dean Henderson sejak menit ke-46. Saat itu, United tertinggal 0-2.

Babak kedua menjadi milik Iblis Merah. Pasukan Ole berbalik unggul 3-2 atas Soton. Hanya saja, kemenangan di Saint Mary's Stadium, Ahad (29/11) malam WIB itu harus dibayar mahal.

De Gea mengalami cedera lutut. Sang kiper diragukan tampil dalam laga United kontra Paris Saint Germain (PSG) di pentas Liga Champions.

Namun melalui media sosial, De Gea menuliskan pesan positif. Menurut De Gea, sakit di lututnya seperti tak terasa setelah melihat comeback sensasional MU.

"Kerja bagus. Saya akan segera kembali. Ayolah kawan-kawan," tulis De Gea di akun Instagram miliknya dikutip dari Tribal Football, Selasa (1/12).

Belum ada pernyataan resmi dari MU, mengenai kondisi teranyar De Gea. Solskjaer menegaskan dirinya tak bisa menjanjikan apa-apa.

Untunglah, wakil Inggris itu hanya butuh hasil imbang, jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Duel United kontra PSG bakal berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu di kota Paris, pada matchday perdana Grup H. Saat itu, Iblis Merah menumbangkan Les Perisiens dengan skor 2-1.

MU berada di puncak klasemen Grup H. Dengan mengantongi sembilan poin, De Gea dan rekan-rekan unggul tiga poin atas PSG di tangga kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement