Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Ragam Mobil Ikonik Berumur Panjang di Dunia

Selasa 01 Dec 2020 15:38 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Chevrolet Suburban

Chevrolet Suburban

Foto: caranddriver
Chevrolet Suburban sudah diproduksi sejak 1935 dan masih ada sampai sekarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Kesuksesan sebuah produk mobil dapat dilihat dari siklus produk tersebut. Jika produk itu merupakan produk yang masih diterima oleh pasar, maka model itu akan terus diproduksi dengan beragam ubahan yang selalu menyesuaikan selera pasar.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (30/11), terdapat sejumlah produk yang telah hadir sebagai kendaraan ikonik. Sebab, kendaraan tersebut telah hadir dengan beragam generasi dari pertama diluncurkan hingga saat ini.

Salah satu produk dengan usia model tertua adalah Chevrolet Suburban. Karena, produk itu hadir pada 1935 dan masih terus hadir hingga saat ini.

Saat ini, Suburban merupakan sebuah mobil full size SUV. Padahal, awalnya, model ini diperkenalkan sebagai station wagon dua pintu.

Kini, mobil yang telah hadir dalam 12 generasi itu telah mengalami evolusi dan jadi salah satu mobil penumpang terbesar di pasaran. Selain itu, Suburban pun kini dijadikan basis kehadiran produk GMC Yukon XL dan Cadillac Escalade.

photo
Ford F Series generasi ketiga. - (caranddriver)
Selain Chevrolet, Ford juga memiliki produk dengan siklus produk terpanjang. Produk itu sendiri merupakan Ford F-Series yang kini dikenal sebagai salah satu produk double cabin terlaris.

Awalnya, produk ini dikenalkan pada 1947 sebagai sebuah mobil single cabin. Karena produk ini selalu hadir sesuai dengan kebutuhan pasar, maka F-Series pun kini telah disajikan dalam 14 generasi.

Selain pabrikan Amerika, pabrikan dari Jerman ternyata juga memiliki line up yang hadir sebagai salah satu mobil abadi. Produk itu merupakan produk dari Volkswagen (VW) dengan nama Transporter.

Produk yang disebut dengan T Series atau yang juga dikenal sebagai VW Kombi itu sendiri pertama kali diperkenalkana pada 1950. Generasi pertama itu pun mampu menarik perhatian karena memiliki desain yang unik dan mesin yang sederhana. Kini, produk itu telah hadir dalam enam generasi dan jadi salah satu kendaraan van yang cukup diminati.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA