Selasa 01 Dec 2020 14:37 WIB

Fakta Seputar Duel Atletico Madrid Vs Bayern Muenchen

Besok akan jadi pertemuan kedelapan Atletico dan Muenchen di ajang Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Skuat Atletico Madrid sedang berlatih jelang laga vs Bayern Muenchen.
Foto: REUTERS/Michaela Rehle
Skuat Atletico Madrid sedang berlatih jelang laga vs Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Beberapa jam lagi, sebuah pertandingan bergengsi terjadi pada ajang Liga Champions. Klub elite Spanyol, Atletico Madrid, berhadapan dengan klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Kali ini, Atletico menjadi tuan rumah. Matchday kelima Grup A tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (2/12) dini hari WIB.

Mengutip dari Whoscored, Opta, dan berbagai sumber lainnya, berikut data dan fakta berkaitan dengan laga ini.

- Besok akan menjadi pertemuan kedelapan Atletico dan Muenchen pada ajang Liga Champions.

- Sebelumnya, dalam tujuh pertempuran, Los Colchoneros unggul di dua laga. Kemudian Die Bayern memenangkan empat partai. Sisanya satu duel berakhir imbang.

- Bayern Muenchen selalu menang dalam 15 pertandingan terakhir Liga Champions. Muenchen juga selalu menang dalam dua laga terakhir kontra Atletico.

- Atletico berhasil menumbangkan Muenchen saat bertindak sebagai tuan rumah dalam dua edisi kini. Masing-masing dengan skor 1-0. Pertama pada semifinal musim 2015/2016, kemudian pada putaran grup musim 2016/2017.

- Pada musim 2013/2014 hingga 2016/2017 Muenchen mengukir rekor buruk saat bertandang ke Spanyol. Dalam rentang waktu tersebut FC Hollywood kalah dalam lima pertandingan away secara beruntun pada ajang Liga Champions.

- Los Rojiblancos di era Diego Simeone sudah tiga kali mengalami kekalahan dalam lima pertandingan kontra Die Roten. Semuanya terjadi pada kompetisi terelite Benua Biru ini.

- Sebelumnya, pada musim ini kedua tim sudah bertemu pada matchday perdana Grup A lalu. Bermain di Allianz Arena, Muenchen unggul empat gol tanpa balas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement