Selasa 01 Dec 2020 15:00 WIB

Simeone Berharap Turunkan Suarez di Laga Kontra Muenchen

Suarez memang mampu langsung beradaptasi dengan permainan Atletico.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, membuka kemungkinan untuk menyertakan Luis Suarez di skuat Los Rojiblancos kala menghadapi Bayern Muenchen pada putaran keempat penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (2/12) dini hari WIB. Pelatih asal Argentina itu masih menunggu hasil tes Covid-19 terakhir striker asal Uruguay tersebut. 

Striker berusia 33 tahun itu diketahui terjangkit virus Covid-19 saat memperkuat timnas Uruguay di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, dua pekan lalu. Imbasnya, eks striker Barcelona itu mesti absen di tiga laga terakhir Los Rojiblancos. Suarez pun diprediksi bisa kembali merumput pada akhir pekan ini.

Baca Juga

Namun, Simeone menegaskan, apabila Suarez sudah dipastikan negatif Covid-19 via tes terakhir, maka mantan penyernag Liverpool itu akan disertakan di laga kontra Muenchen. ''Virus ini memang sedikit aneh. Jika dia dinyatakan negatif, maka dia bisa disertakan dalam tim dan tampil di laga itu. Karena itu, kami akan terus menunggu hasil uji terakhir,'' tutur Simeone seperti dilansir Marca, Selasa (1/12).

Mantan gelandang Atletico Madrid dan Lazio itu mengungkapkan, meski menjalani isolasi mandiri, tapi Suarez terus menjalani latihan. Striker berjuluk El Pistolero, tutur Simeone, merasa cukup fit dan berharap bisa kembali ke tim utama Los Rojiblancos. Tidak hanya itu, apabila Suarez tidak bisa merumput di laga kontra Muenchen, maka Suarez diharapkan sudah bisa tampil saat Atletico menghadapi Real Valladolid di lanjutan La Liga, Sabtu (5/12) waktu setempat.

''Saya terus berkomunikasi dengannya. Dia merasa cukup fit dan berharap bisa kembali dan membantu tim ini sesegera mungkin. Hal terpenting adalah dia baik-baik saja. Apabila dia belum bisa diturunkan di laga ini, maka dia akan tampil di laga akhir pekan ini,'' tutur pelatih berjuluk El Cholo tersebut.

Sejak direkrut Atletico dari Barcelona dengan status free transfer pada awal musim ini, Suarez memang mampu langsung beradaptasi dengan permainan Los Rojiblancos. Meski telah menginjak usia 33 tahun, tapi striker timnas Uruguay itu masih bisa menunjukan ketajamannya. 

Dari sembilan laga yang telah dilakoninya di semua ajang pada musim ini, pemain yang pernah menyabet gelar top skorer di tiga liga berbeda itu telah mengemas lima gol dan satu assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement